Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pesawat Latih Jatuh dan Tewaskan Tiga Orang di BSD, Walikota Tangsel Ucapkan Belasungkawa

Laporan: Raja Media Network
Senin, 20 Mei 2024 | 00:54 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie di lokasi kejadian pesawat latih jatuh. (Foto: Disway)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie di lokasi kejadian pesawat latih jatuh. (Foto: Disway)

RMBANTEN.COM - Tangsel -  Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengucapkan bela sungkawa atas kejadian kecelakaan jatuhnya pesawat latih dengan nomor pesawat PK-IFP 172 yang jatuh di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan Minggu (19/5).

Dalam kecelakaan itu tiga orang korban meninggal. Dan atas kejadian itu Benyamin menyebut, semoga ada hikmah yang bisa diambil oleh warga Tangerang Selatan.

Benyamin sendiri mengaku saat mendapatkan laporan, sedang melaksanakan kegiatan. Kemudian setelah itu langsung bergegas menuju lokasi.

"Saya mendapat laporan juga bahwa Damkar Tangerang Selatan sudah meluncur memberikan bantuan tenaga dan peralatan yang mungkin dibutuhkan dalam penanganan kecelakaan ini," ujarnya di lokasi, Minggu kemarin.

"Kami tentunya atas nama pemerintah kota dan masyarakat Tangerang Selatan prihatin dengan kejadian ini, mudah-mudahan ini ada hikmahnya buat Tangerang Selatan," ungkapnya.

Dikatakan Benyamin, ketiga korban itu dibawa ke Rumah Sakit Polri, namun pada saat proses evakuasi berjalan sedikit lama karena posisi korban terjepit.

"Tapi alhamdulillah dengan kecakapan dan kesigapan dari Basarnas, dibantu dengan dari teman-teman kita, semua pihak membantu bisa dievakuasi tiga-tiganya," tuturnya.

Lebih lanjut, Benyamin mengatakan, untuk tim yang diterjunkan oleh pihaknya kira-kira akan terus berlanjut sampai proses evakuasi selesai.

"Sampai seperlunya dibutuhkan oleh KNKT, karena penanganan lebih teknisnya ini oleh KNKT jadi perintah berikutnya dari KNKT. karena ini masih dibutuhkan di lapangan, seperti itu. mudah mudahan besok sudah selesai ya," tukasnya.

Identitas tiga korban tewas

Sebelumnya, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso sebelumnya menyebut pesawat yang jatuh milik dari Indonesia Flying Clubs dari Pondok Cabe itu mengalami kecelakaan sekira pukul 14.00 WIB.

"Korban yang meninggal dunia ada 3 orang ada pilot, co-pilot dan enginernya. Sekarang 3 jenazah tersebut dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi," ungkapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, mengungkap  identitas tiga korban kecelakaan pesawat latih dengan nomor pesawat PK-IFP 172 yang jatuh di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan Minggu (19/5)).

Dari ketiga korban tewas, salah satunya adalah Mayor Purnawirawan.

Kombes Ade Ary \ mengatakan, tiga korban tersebut di antaranya pilot, co-pilot, dan engineer. Ketiga korban telah berhasil dievakuasi.

"Pulung Darmawan dari Semarang, Mayor (Purn) Suwanda, dan engineer Farid," kata Ade Ary, Minggu (19/5).rajamedia

Dahlan Iskan antre untuk bisa melihat sidang Donald Trump. (Foto: Disway)
Pos Sebelumnya:
Antre Bonek
Pos Berikutnya:
Antre Maling
Dahlan Iskan memotret salah satu aksi pengunjung persidangan Donald Trump saat antre sebelum masuk ruang sidang. (Foto: Disway)
Komentar: