Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Siapkan Kelengkapan! Dishub Tangerang Gelar Operasi Angkutan Barang dan Orang

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 04 Juni 2024 | 20:23 WIB
Dishub Kabupaten Tangerang gelar operasi angjutan barang dan orang. (Foto: Dok Pemkab)
Dishub Kabupaten Tangerang gelar operasi angjutan barang dan orang. (Foto: Dok Pemkab)

RMBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang - Operasi menyasar angkutan barang, angkutan orang dalam trayek, dan tidak dalam trayek digelar  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang.

Operasi sendiri dilaksanakan di Jl. Raya Puri Adiyasa, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/6).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Tangerang, Sukri mengatakan, operasi dilaksanakan bertujuan untuk menertibkan angkutan barang dan orang serta memastikan bahwa semua kendaraan beroperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dikatakan Sukri, kegiatan tersebutdidampingi oleh personil dari Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten.

"Kami bersama-sama melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kendaraan, kondisi teknis kendaraan, serta kelengkapan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang," ucapnya.

Dijelaskan Sukri, operasiyang dilaksanakan merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Kabupaten Tangerang.

Pihaknya kata Sukri ingin memastikan bahwa setiap angkutan yang beroperasi di jalan raya mematuhi peraturan dan standar keselamatan yang ditetapkan.

"Ini penting untuk mengurangi risiko kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," tambahnya.

Selama operasi, kata Sukri petugas menemukan beberapa pelanggaran seperti kendaraan yang tidak memiliki dokumen lengkap dan tidak memenuhi standar kelayakan jalan.

Selanjutnya, para pelanggar diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku serta arahan untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

"Kurang lebih ada puluhan kendaraan yang kami tilang, dan juga ada beberapa truk yang kami putar balik karena melintas tidak sesuai jam operasional. Kami akan terus lakukan operasi seperti ini secara berkala untuk menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya," ujarnya.

Sukri mengimbau kepada seluruh pengemudi angkutan untuk selalu mematuhi peraturan dan menjaga kondisi kendaraan agar tetap dalam kondisi baik.

"Dengan adanya operasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi keselamatan dan ketertiban lalu lintas di Kabupaten Tangerang, mengingat Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama," demikian tutup Sukri melansir laman remsi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: