Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Mudik Lebaran, 4.000 Kendaraan Sudah Menyeberang Dari Merak ke Bakauheni

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 15 April 2023 | 12:05 WIB
PT ASDP Merak merilis sudah ada 4.000 kendaraan yang menyebraang dari Merak ke Bakauheni. (Foto: Dok NTMC Polri)
PT ASDP Merak merilis sudah ada 4.000 kendaraan yang menyebraang dari Merak ke Bakauheni. (Foto: Dok NTMC Polri)

RMBanten.com -  Cilegon - Pelabuhan Merak, Banten mulai dipadati pemudik yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat (14/4) malam.

Kepadatan terpantau sepekan menjelang lebaran tahun 2023.

Melansir laman NTMC Polri, kepadatan kendaraan pemudik di depan pintu masuk dermaga eksekutif Pelabuhan Merak mulai terlihat sekira pukul 21.30 WIB.

Bahkan, peningkatan volumen kendaraan pribadi telah terjadi sejak pagi hingga sore tadi. Merujuk pada data terbaru yang dirilis PT ASDP Merak pada hari ini, tercatat sudah ada 4.000 kendaraan yang menyeberang menggunakan armada transportasi laut.

Sedangkan, arus mudik di pelabuhan merak diprediksi akan mencapai puncaknya pada H-4 hingga H-2 lebaran. Sementara itu, untuk mengurangi beban kendaraan di Pelabuhan Merak, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membuka jalur penyeberangan baru lewat Pelabuhan Ciwandan.

Adapun, Pelabuhan Ciwandan akan mulai beroperasi melayani pemudik yang menggunakan sepeda motor tujuan Sumatera pada hari ini Sabtu, (15/4).

Selain itu, Pelabuhan Ciwandan juga akan menjadi tempat penyeberangan bagi truk-truk besar yang mengangkut logistik.rajamedia

Komentar: