Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Di JF3, Danjyo Hiyoji Padukan Busana Sporty, Flamboyan dan Romantisme

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 20 Juli 2023 | 00:38 WIB
Tampilan busana dari Danjyo Hiyoji di JF3 Summarecon Mall Serpong. Foto: IST
Tampilan busana dari Danjyo Hiyoji di JF3 Summarecon Mall Serpong. Foto: IST

RMBanten.com, Tangerang - Diselenggarakan rutin sejak tahun 2004, JF3 merupakan festival fashion terbesar dan berpengaruh di Indonesia.

Event akbar ini diinisiasi oleh Summarecon, didukung secara resmi oleh pemerintah dan seluruh pelaku fashion tanah air.

Sejak awal penyelenggaraannya, JF3 telah melibatkan ratusan pengrajin, pelaku UMKM, desainer lokal muda berbakat dan juga terkemuka yang menghadirkan ribuan koleksi fashion bernafas budaya.
 
Beragam upaya yang telah dilakukan JF3 secara nyata memberikan dampak dalam menggairahkan industri kreatif, menggerakkan aktivitas bisnis para pelaku mode dan pengrajin yang secara langsung turut mendukung perekonomian bangsa. JF3 melakukan berbagai inovasi dan transformasi, beradaptasi dengan trend terkini.

Seperti yang ditampilkan oleh Danjyo Hiyoji di JF3 kali ini.

Danjyo Hiyoji menampilkan busana dengan sentuhan sporty dipadukan gaya flamboyan dan romantisme.

Pendiri Danjyo Hiyoji, Dana Maulana menjelaskan, busana tersebut terinspirasi dari siluet musim panas.

"Koleksi Lovestruck Resort 2024 yang tampil di runaway JF3 2023 ini dikemas dengan penggunaan bahan ringan, nyaman dan dilengkapi dengan detail-detail seperti box pleats, straps, layer, pleats, ribbon and bow, drawstring dan unfinished hem," kata Dana pada Rabu (19/7).

Lanjut Dana, penggabungan sporty, romantisme dan flamboyan sangat cocok untuk generasi muda saat ini.

"Penggabungan gaya flamboyan, romantisme dan sentuhan sporty pada tampilannya, membuat busana ini memberikan tampilan modern yang relevan dengan generasi muda saat ini," paparnya.

Untuk diketahui, beberapa brand dan desainer yang kali ini berpartisipasi di runway JF3 diantaranya Albert Yanuar, Ansoe, Didi Budiardjo, Ghea Panggabean, Ivan Gunawan, Maison Baaz, Renzi Lazuardi, Ria Miranda, Tities Sapoetra, Yogie Pratama dan masih banyak lainnya.

Selain itu juga hadir beberapa brand lokal seperti Control New, Danjyo Hiyoji, LAKON Indonesia dan Setali Indonesia serta beberapa institusi fashion tanah air seperti Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dan Cita Tenun Indonesia (CTI)rajamedia

Disway: Durian Baret
Pos Sebelumnya:
Durian Baret
Pos Berikutnya:
Wang Semah
Foto: Disway
Komentar: