Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023, Pemkot Tangsel Sukses Jadi Tuan Rumah

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 21 September 2023 | 20:11 WIB
Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2023 di Tangsel. (Foto: Dok Pemkot)
Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2023 di Tangsel. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel - Pemerintah Kota Tangsel dinilai sukses menjadi tuan rumah gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2023 yang berlangsung selama dua hari dari Rabu - Kamis (20-21/9).

Kemeriahan Rakernas ini terlihat sejak perhelatan gala dinner kemarin yang dihadiri Walikota Benyamin Davnie dan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni, beserta seluruh peserta se-Indonesia.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti hingga ribuan peserta.

"Total ada 1.200 lebih peserta yang hadir ke Tangerang Selatan," ujarnya.

"Hal ini sangatlah baik, tidak hanya untuk kolaborasi dan sinergi dalam rangka pengelolaan keuangan daerah. Terlebih dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang Selatan," sambung Benyamin.

Menurut Benyamin, Rakernas sendiri mengundang 131 daerah yang terdiri dari 38 provinsi, 57 pemerintah kabupaten dan 36 pemerintah kota.

"Ini tentunya dapat menggerakkan roda perekonomian dan jasa. Serta mendongkrak ekonomi maupun memperkenalkan industri kreatif yang ada di Tangerang Selatan," ujarnya.

Sementara, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni memuji keberhasilan penyelenggaraan Rakernas pengelolaan keuangan daerah 2023.

Agus menyebutkan kegiatan ini dapat dicontoh oleh daerah lain, karena seluruh pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Kita semua wajib mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan seluruh jajaran, yang menyelenggarakan kegiatan hari ini. Sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan," pujinya.

"Terlebih dampak positif untuk Tangsel, penambahan PAD karena diwaktu yang bersamaan ribuan orang berkumpul di Tangerang Selatan," demikian tutup Agus melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: