Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Raperda APBD 2024, Al Muktabar: Pandangan Umum Fraksi DPRD Masukan Pelaksanaan Tugas

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 21 September 2023 | 17:57 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Banten. (Foto: Dok Pemkab)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Banten. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - Serang - Perencanaan APBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2024 difokuskan untuk  menciptakan kebijakan dalam memberikan pelayanan dasar. Untuk itu, pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Banten menjadi salah satu masukan pelaksanaan tugas mandatory.

Demikian disampaikan Al Muktabar usai menghadiri Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Nota Pengantar Gubernur mengenai Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Provinsi Banten Tahun Anggaran 2024 di ruang rapat paripurna DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis (21/9).

"Ini adalah tahapan penyampaian nota APBD yang lalu, kita akan membahas secara bersama masukan dan hal-hal tertentu yang nantinya akan disepakati bersama. Prinsipnya saya yakin DPRD Provinsi Banten akan mampu mengarahkan kita untuk sepakat akan usulan APBD ini untuk masyarakat,” ujar Al Muktabar.

Dijelaskan Al Muktabar, perencanaan APBD  2024, difokuskan untuk  menciptakan kebijakan dalam memberikan pelayanan dasar. Dimana, kebijakan tersebut diharapkan bisa diimplementasikan di berbagai daerah di Provinsi Banten.

"Rancangan ini di peruntukan sebesar-besarnya bagi masyarakat di Kabupaten dan Kota bahkan Desa. Karena pada dasarnya mereka sudah mempersiapkan alokasi pembiayaan yang penggunaannya itu perlu diselaraskan,” ungkapnya.

Al Muktabar juga menyampaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2024 akan disesuaikan dengan potensi yang dimiliki oleh masyarakat.

Hal tersebut dilakukan dengan mengoptimalkan kerja sama dengan berbagai pihak dalam berbagai hal.

'Kita masih membahas itu, dan nanti kita lihat finalnya. Secara cermat kita akan melakukan perhitungan terhadap situasi masyarakat baik secara nasional maupun daerah,” demikian tutup Al Muktabar melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: