Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pilar Saga: Pemkot Tangsel Dorong Entaskan Buta Al-Quran untuk Generasi Muda

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 30 Juli 2023 | 15:07 WIB
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menghadiri acara DMI Tangsel Bersalawat. (Foto: Dok Pemkot)
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menghadiri acara DMI Tangsel Bersalawat. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel -  Komitmen dalam menghadirkan berbagai program keagamaan terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Salah satunya pengentasan buta Al - Qur’an, beasiswa tahfidz qur'an hingga insentif ke guru ngaji.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan  saat menghadiri The Power of Sholawat dari Tangsel untuk Indonesia, di Masjid Raya Al Kautsar, Villa Dago Pamulang, Minggu (30/7).

"Pemkot Tangsel sedang mendorong program entaskan buta Al-Qur’an untuk generasi muda. Terus juga ada program 1.000 beasiswa untuk tahfidz penghafal Al - Qur’an dari tingkat SD hingga PTN,” ujar Pilar.

Pilar menyampaikan bahwa peran dan partisipasi guru ngaji yang ada di Tangsel ini dapat mendukung program Pemkot Tangsel khususnya di bidang keagamaan. Terutama mendidik generasi yang mampu membaca kitab kuning.

"Ada sekitar 750 lebih guru ngaji dan majelis taklim kita berikan insentif, ini komitmen Pemkot untuk program keagamaan. Supaya guru ngaji terus semangat dalam mengajarkan anak-anak bisa baca kitab kuning,” ujarnya.

Pilar memberikan apresiasi terhadap kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid - Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Tangsel.

"Kegiatan  ini mulia dalam mencari dan mempelajari ilmu agama," ujarnya.

"Ini juga kegiatan rutin setiap bulan yang dilakukan oleh BKMM-DMI Tangsel. Bagaimana masjid di Tangsel ini terus diramaikan dengan syariat Islam. Tangsel ini terus mengusung motto, bagaimana kota yang cerdas modern tapi tidak meninggalkan sikap religius," demikian tutup Pilar mengutip laman tangerangselatankota.go.id.rajamedia

Komentar: