Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Mitigasi Perubahan Iklim di Kota Tangerang, Ini yang Dilakukan Walikota Arief

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 29 Juli 2023 | 18:48 WIB
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjadi narasumber Mitigasi Perubahan Iklim yang diselenggarakan Universitas MH Thamrin. (Tangkapan layar)
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menjadi narasumber Mitigasi Perubahan Iklim yang diselenggarakan Universitas MH Thamrin. (Tangkapan layar)

RMBanten.com - TangKot - Sejumlah  upaya dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim, mulai dari pemberian jaminan kesehatan bagi warga, pelayanan kesehatan hingga upaya peningkatan kualitas lingkungan tempat tinggal.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat menjadi narasumber dalam acara Webinar Nasional Mitigasi Perubahan Iklim Dalam Mewujudkan Resiliensi Kesehatan Masyarakat di Era Indonesia Emas 2045 yang diselenggarakan Universitas MH Thamrin, Sabtu (29/7).

"Untuk kesehatan, dicover dengan program Jaminan Pengobatan Kesehatan Gratis (Jabat Sehat), Cageur Jasa yang memberikan pelayanan kesehatan ke rumah," ujar Arief.

"Program Kampung Proklim juga menjadi perhatian, di mana masyarakat secara bahu-membahu memperbaiki lingkungan tempat tinggalnya dengan penghijauan dan pengurangan sampah dari sumber," sambungnya.

Arief menjelaskan di Kota Tangerang telah terbentuk sebanyak 412 kampung Proklim yang di dalamnya telah menerapkan program pengelolaan sampah, pemanfaatan lahan dengan membentuk KWT, edukasi pengelolaan sampah Reduce, Reuse, Recycle (3R) yang juga turut dilengkapi dengan terbentuknya bank sampah.

"Untuk bank sampah terbentuk sebanyak 75 unit, dengan jumlah KWT sebanyak 144 kelompok di 13 kecamatan," demikian tutup Arief melansir laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: