Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kunjungi Kediaman Wapres, KDEKS Banten Minta Arahan Matangkan Program Strategis

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 30 Juli 2023 | 09:29 WIB
Kunjungan pengurus KDEKS Banten ke kediaman Wapres K. H Maruf Amin di Tanara, Banten. (Foto: Dok)
Kunjungan pengurus KDEKS Banten ke kediaman Wapres K. H Maruf Amin di Tanara, Banten. (Foto: Dok)

RMBanten.com -  Serang - Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Banten berkunjung ke kediaman  Wakil Presiden RI, K.H Maruf Amin di Komplek Ponpes An-Nawawi, Tanara, Serang Banten, Sabtu 29/7).

Kunjungan tersebut dilakukannya KDEKS Banten untuk memperkuat program strategis yang sedang dirancang.  Ketua KDEK Banten Siti Marifah Ma’ruf Amin dan Direktur Eksekutif  Rizqullah memimpin langsung kunjungan tersebut.  

Dalam obrolan santai yang digelar di kebun anggur, Wakil Presiden K.H Maruf Amin menekankan pentingnya KDEKS Banten mempercepat pengembangan ekonomi syariah dan memperkuat inklusivitas perekonomian daerah.

"Dengan karakteristik masyarakat Banten yang religius maka ekonomi syariah dan keuangan syariah akan berkembang pesat,” ujarnya. 

Kiai Maruf Amin menekankan untuk menggerakan roda ekonomian maka pentingnya juga KDEKS menyemai dan melakukan inkubasi para pengusaha lokal. Dengan banyaknya pengusaha yang bagus, maka akan mendorong kemajuan pada sektor keuangan syariah.

"Jika sektor keuangan bagus, maka yang membayar zakat dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial akan banyak,” terangnya.

Wapres juga menyinggung Kawasan Industri Halal (KIH) Modern Halal Valley yang telah diluncurkan di Kawasan Industri Cikande Modern, Kabupaten Serang seluas 500 HA.

KIH menurut Wapres adalah komitmen pemerintah dalam mendorong ekonomi dan keuangan Syariah.

"Harus dioptimalkan untuk mempercepat perekonomian masyarakat dan kesejahteraan  masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KDEKS Banten Siti Marifah Amin mengungkapkan, kedatangannya ke kediaman Wapres K.H Maruf Amin untuk meminta arahan dan saran, karena kapasitasnya sebagai Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

"Kami meminta arahan, saran, dan nasehat dari Bapak Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin untuk memperkuat program KDEKS ke depan yang sedang di rancang,” ungkap Marifah. 

Marifah mengungkapkan,  pasca penetapan Surat Keputusan (SK) pengurus KDEKS Banten oleh Pj. Gubernur Banten Al-Muktabar, pihaknya tancap gas melakukan komunikasi dan menjajaki kolaborasi dengan stakeholder dan intansi-instansi yang terlibat.

Sementara Direktur Eksekutif Rizqullah mengungkapkan, masukan dan arahan Wapres sangat penting mengingat beliau telah bergelut pada sektor ekonomi Syariah.rajamedia

Komentar: