Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PILWAKOT TANGSEL

Usung Benyamin - Pilar, PDIP Tangsel Pede Kalahkan Riza Patria-Marshel

Laporan: Iyan Sopian
Sabtu, 13 Juli 2024 | 18:42 WIB
Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito. [Foto: Repro]
Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilkada Tangsel - DPC PDIP tetap yakin untuk mengusung pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito menanggapi dukungan Partai NasDem untuk pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel.

 

"Paslon Cakada Tangsel Ben-Pilar sudah dipanggil ke DPP PDI Perjuangan dalam rangka pendalaman visi misi dan komitmen mendorong tata kelola daerah yang baik sehingga berdampak pada masyarakat. Itu yang terpenting," kata Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito kepada wartawan, Sabtu (13/7).

 

"PDI Perjuangan Tangsel tetap pada pandangan sebelumnya, komunikasi dengan Golkar terus berjalan dengan baik di Kota Tangerang Selatan bahkan Provinsi Banten dan seluruh kabupaten/kota yang ada di Banten," sambungnya.

 

Dikatakan Wanto, pihaknya tidak ingin mencampuri urusan partai politik lain dalam mendukung pasangan calon Pilkada.

 

Namun, Wanto meyakini pasangan yang diusung partainya dapat memenangkan kontestasi Pilkada.

 

"PDI Perjuangan meyakini kemenangan total di Provinsi Banten dan seluruh kabupaten/kota yang ada di Banten, termasuk Kota Tangsel," ujarnya.

 

Saat ini, kata Wanto, pihaknya tengah menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Dia mengatakan pasangan calon pun telah dipanggil oleh DPP.

 

"PDI Perjuangan Tangsel dalam posisi menunggu keputusan resmi DPP PDI Perjuangan soal rekomendasi. Dalam pilkada, yang diperlukan dukungan kuat rakyat yang menentukan di TPS nanti," katanya.

 

Diberitakan sebelumnya, DPP Partai NasDem resmi mengusung duet Ahmad Riza Patria dengan Komika Marshel Widianto di Pilwalkot Tangerang Selatan.

 

Ahmad Riza Patria sendiri merupakan politisi Partai Gerindra yang sebelumnya menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

 

Surat rekomendasi telah diberikan langsung dari Bappilu NasDem kepada Riza-Marshel.

Penyerahan surat rekomendasi dilakukan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (12/7).rajamedia

Komentar: