Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Tandain Mukanya! Ini Tampang Maling Sepeda di Perum Serpong Estate Tangsel

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 21 Mei 2024 | 14:53 WIB
Tampang maling yang beraksi di Perumahan Serpong Estate, Tangsel. (Foto: Repro)
Tampang maling yang beraksi di Perumahan Serpong Estate, Tangsel. (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Hukrim, Tangsel - Aksi nekat kawanan maling  menggasak  sepeda di Perumahan Serpong Estate berhasil terekam kamera pengawas CCTV.

Kawanan maling berjumlah tiga orang ini sukses melancarkan aksinya dengan menggasak tiga sepeda dalam satu malam. Kejadian yang terekam CCTV pelaku melancarkan askinya sekitar pukul 02.20 WIB, Selasa (21/5) dini hari.

BACA JUGA

Koordinator keamanan Perumahan Serpong Estate Raden Angga Andiapura mengatakan, pelaku masuk ke dalam perumahan dengan menaiki benteng tembok perumahan dari Blok G, yang berbatasan dengan komplek sebelah (Perumahan Ciater).

"Keadaan sepi, tidak ada petugas yang patroli, maling pun bebas menjalankan aksinya," ujar Angga kepada redaksi Kantor Berita Raja Media Network (RMN), Selasa (21/5).

"Sementara laporan kehilangan datang dari pemilik rumah Blok G36 dan Blok C16, dengan laporan tiga sepeda raib," ujar Angga/

Dijelaskan Angga dalam rekaman CCTV, pelaku pencurian awalnya terpantau satu orang dengan menggunakan kaos hitam, dan celana panjang.

Pelaku lanjut Angga, nampak mengendap-endap mencari mangsa. Pelaku dalam salah satu CCTV yang terpasang di rumah warga, tampak terlihat wajahnya dengan jelas. Pelaku juga tidak menggunakakan penutup wajah dan juga menggunakan sepatu atau sandal, alias nyeker.

Kemudian dari anggel CCTV lain lain tampak dua orang kawannya terlihat hilir mudik. Dua pelaku terlihat mondar-mandir di sebuah gang dekat tempat kejadian perkara (TKP).

"Para pelaku mengamati situasi sekitar dengan menggunakan sepeda," ujar Angga.

"Total ada tiga kawanan maling yang beraksi," ucap Angga.

Saat ini kata Angga, pihaknya tengah mengumpulkan semua bukti rekaman CCTV, sebelum dilaporkan ke pihak berwajib.

Polisi dari Polsek Serpong di TKP di Serpong Estate-

Pelaku yang sama

Sementara salah satu warga bernama Rizky meyebut pelaku maling yang beraksi  sama dengan pelaku yang sebelumnya, yang juga menggasak sepeda dan belum tertangkap sampai saat ini.

"Kalau melihat rekaman, wajah pelaku sama dengan kejadian sebelumnya yang juga menggasak sepeda," ujarnya.

"Waktu itu, sepeda saya dan tetangga yang diambil mereka, yang sebelumnya loncat juga dari komplek sebelah," sambungnya.

Sampai berita ini diberitakan, sudah ada petugas kepolisian dari Polsek Serpong bersama Babinsa yang datang ke lokasi kejadian,

Sebagai informasi, kasus pencurian sepeda juga pernah terjadi sekitar dua tahun lalu. Pelaku masuk ke perumahan Serpong Estate dari area yang yang sama.rajamedia

Komentar: