Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Stop Bolos Sekolah! Satpol PP Imbau Orang Tua dan Guru Awasi Siswa

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 15 Juli 2023 | 05:56 WIB
Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan razia siswa yang bolos sekolah. (Foto: Dok Pemkab)
Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan razia siswa yang bolos sekolah. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Para orang tua siswa dan guru di Kabupaten Tangerang diminta untuk mengawasi anak mereka khususnya di luar sekolah.

Permintaan itu disampaikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang. Satpol PP sendiri dalam pelaksanaan razia penegakan peraturan daerah (perda), tak jarang ditemukan para siswa sedang bolos pada jam sekolah.

Kasus tersebut ditemukan dalam patroli patuh perda di lingkup Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kamis (13/7).

"Kami beri peringatan, jika mereka melakukanya kembali di lain hari, kami akan bawa ke kantor Satpol PP dan akan dipanggil pihak sekolahnya," ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi.

Menurut Fachrul Rozi, pelaksanaan patroli patuh perda dilakukan sebagai upaya penegakan dan sosialisasi untuk meminimalisir gangguan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Tim yang melakukan patroli mendapati empat pelajar sedang nongkrong di jam sekolah, kami berikan teguran terhadap anak sekolah tersebut," katanya.

"Satpol PP akan terus melakukan patroli patuh perda sebagai upaya meminimalisir gangguan Trantibum," demikian tutup Fachrul Rozi.

Sebagai informasi, patroli patuh perda merupakan salah satu upaya Satpol PP Kabupaten Tangerang dalam penegakan Perda kepada masyarakat yang melanggar.rajamedia

Komentar: