Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PPDB Usai! Lebih Dari 10 Ribu Siswa Diterima di 34 SMP Negeri Di Kota Tangerang

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 15 Juli 2023 | 00:36 WIB
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Rangkaian proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2023/2024 di Kota Tangerang yang telah berlangsung sejak 26 Juni - 14 Juli 2023 telah usai dilaksanakan.

Ada lima jalur penerimaan PPDB, mulai dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), afirmasi, zonasi, perpindahan tugas orang tua dan prestasi.

"Alhamdulillah, prosesnya sudah berjalan dan tanpa ada masalah yang berarti secara sistem," ujar Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (14/7).

Menurut Arief, segala proses seleksi hingga pendaftaran siswa dalam PPDB SMP tahun ajaran 2023/2024 telah berjalan sesuai dengan petunjuk teknis PPDB.

Proses PPDB tingkat SMP tahun ini diikuti sebanyak 26.047 siswa di lima jalur pendaftaran di 34 SMP yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang, dengan total daya tampung secara keseluruhan sebanyak 10.995 siswa.

"Bagi yang tidak diterima di SMP Negeri, masih bisa bersekolah gratis di 73 SMP swasta yang ada di Kota Tangerang," terang wali kota.

Lebih lanjut, Arief, menjabarkan, Pemkot Tangerang memiliki tanggung jawab sebagai penyelenggara PPDB mulai dari tingkat Sekolah Dasar Negeri hingga Sekolah Menengah Pertama Negeri di wilayah Kota Tangerang.

"Informasi hasil penerimaan dapat diakses di laman ppdb.tangerangkota.go.id, di menu hasil seleksi," demikan tutup Arief melansir laman tangerangkota.rajamedia

Komentar: