Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Stok dan Harga Sembako di Pasar Gudang Tigaraksa Aman, Ayam Potong Naik!

Idul Adha 1445 H

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 14 Juni 2024 | 11:48 WIB
Pj Bupati Banten Andi Ony saat memantau harga sembako jelang Idul Adha di Pasar Gudang Tigaraksa. (Fofo: Dok Pemkot)
Pj Bupati Banten Andi Ony saat memantau harga sembako jelang Idul Adha di Pasar Gudang Tigaraksa. (Fofo: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang - Pemantauan dan monitoring ketersediaan dan stabilitas harga sembako dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony di Pasar Gudang Tigaraksa menjelang Hari Raya Idul adha 1445 H, Jumat (14/6).

Dalam kunjungan itu, Pj Andi Ony didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan jajaran Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR).

"Kami bersama TPID melakukan peninjauan beberapa pasar dan salah satunya, pagi hari ini adalah Pasar Gudang Tigaraksa. Kita ingin melihat sejauh mana fluktuasi harga dan ketersediaan 9 bahan pokok untuk memastikan bahwa seluruh sembako yang ada stok dan harganya terjangkau masyarakat," ujar Andi Ony

Dikatakannya, dari hasil pemantau di lapangan stok kebutuhan sembilan bahan pokok masih aman walaupun beberapa komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga tersebut dinilai wajar dan yang utamanya masih terjangkau masyarakat.

"Beberapa hari ke depan, kita akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha. Ketersediaan stok dan harga itu yang menjadi perhatian utama kita untuk memastikan agar tidak terjadi kelangkaan barang sembilan bahan pokok dan harganya masih terjangkau," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Andi Ony, kenaikan harga itu terjadi pada komoditi ayam potong sedangkan untuk cabai dan komiditi lainnya masih cukup stabil harganya.

"Dari pemantauan, memang betul ayam potong yang agak naik sedangkan cabai kemudian cabe merah dan gula itu harganya masih stabil seperti minggu-minggu yang lalu," demikian Andi Ony.rajamedia

Komentar: