Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Sempat Terpisah di Pipres 2024, PKS 'Balikan Lagi' Gabung Koalisi Prabowo

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 11:49 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Jajaran pengurus DPP PKS memberikan keterangan pers terkait gabungnya PKS di Koalisi Prabowo. [Foto: Ist/RMN]
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Jajaran pengurus DPP PKS memberikan keterangan pers terkait gabungnya PKS di Koalisi Prabowo. [Foto: Ist/RMN]

RMBANTEN.COM - Polkam, Jakarta -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya kembali bergabung dengan koalisi Prabowo, setelah sebelumnya sempat terpisah di Pilpres 2024 lalu.

 

CLBK atau cinta lama balikan lagi itu dikomfirmasi Presiden terpilih Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Parai Gerindra. Ia menyebut  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersepakat untuk kembali berkoalisi dan menjalin kerja sama di pemerintahan.


Pernyataan itu disampaikan Prabowo seusai bertemu pimpinan PKS di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10).


Prabowo mengaku teringat mulai kerja sama politik dengan PKS pada 2014. Namun, pada Pilpres 2024, PKS berseberangan dengan Prabowo dengan mengusung Anies Baswedan.


"Pilihan berbeda, kita tidak masalah, mereka izin berbeda, kita juga tetap bersahabat. Itulah yang kita inginkan politik di Indonesia, politik yang selalu menjunjung tinggi, saling menghormati. Begitu selesai pertandingan, kita kembali menjalin kerja sama," ujar Prabowo.


"Kita sama-sama ingin yang terbaik untuk rakyat kita. Kita sadar, bahwa semua unsur pimpinan politik harus sadar, harus paham dan mengerti kewajiban kita yang mendahulukan dan mengutamakan kepentingan rakyat kita," ujar Prabowo.


Mantan Danjen Kopassus itu mengaku sering menjalin komunikasi dengan pimpinan PKS. Namun, hal tersebut tak ia ungkapkan selama ini ke publik.


"Sebetulnya kita kontaknya itu sering, hanya sering juga tidak di depan media," ujarnya.


"Tapi kali ini kita memandang perlu untuk menjelaskan ke seluruh halayak bahwa kita bertekad untuk kerja sama, bertekad untuk berbuat terbaik untuk bangsa dan rakyat kita," demikian Prabowo Subianto.rajamedia

Komentar: