Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Prabowo Senang Calon Menteri yang Disodorkan Ketum Parpol Profesional

Laporan: Firman
Selasa, 15 Oktober 2024 | 06:24 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. [Foto: Disway]
Presiden terpilih Prabowo Subianto. [Foto: Disway]

RMBANTEN.COM - Polkam, Jakarta - Ketua umum partai politik (Ketum parpol) pendukung pemerintahannya telah mengajukan calon menteri tidak hanya berasal dari kader, melainkan kalangan profesional.


Pernyataan itu disampaikan Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menerima puluhan calon menteri dan wakil menteri di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).


Prabowo juga menjawab pertanyaan terkait tidak adanya kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merapat ke Kertanegara. Padahal, PKS telah bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.


"Mungkin PKS anda tidak perhatikan tapi karena dia seorang profesional," kata Prabowo.


Prabowo mengatakan dirinya sangat mengapresiasi para ketua umum partai politik yang mengajukan tokoh-tokoh profesional.


"Jadi saya kira itu, yang ingin saya sampaikan, mungkin anda tidak perhatikan bahwa yang ajukan itu partai A partai B karena yang diajukan justru orang orang teknokrat," ujar Menteri Pertahanan itu.


Prabowo menerima kedatangan 49 calon menteri dan wakil menteri di Kertanegara dari sore hingga malam Senin, 14 Oktober 2024. Pemanggilan sejumlah tokoh dilanjutkan besok Selasa, 15 Oktober 2024 mulai pukul 14.00 WIB.


Diketahui, sebanyak 49 orang memenuhi panggilan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, kediamannya pada Senin 14 Oktober 2024.


Mereka diproyeksikan menempati posisi calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan


Siap jalankan tugas

 

Sejak Senin pukul 15.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB, Prabowo memanggil calon-calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan. Mereka merupakan tokoh-tokoh dari kalangan profesional, akademisi, politikus, birokrat, tokoh agama, pejabat teras organisasi masyarakat, pejabat aktif Polri, hingga eks tentara.


"Sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Sebetulnya, hari ini hanya mengkonfirmasi. Saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka. Alhamdulilah, semuanya menyatakan sanggup,” ujar Prabowo Subianto.


Mantan Danjen Kopassus itu mengaku sudah lama memantau para calon menterinya, berdiskusi, dan menyatakan keinginannya menjadikan mereka sebagai menteri, wakil menteri, dan kepala badan di pemerintahan ke depan.

 

Prabowo memberikan penekanan terkait arah kebijakan pemerintahannya ke depan.


“Secara garis besar, saya puas ya, dan suasana sangat baik. Semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja keras sebagai tim dalam suasana dunia penuh ketidakpastian,” ujarnya.


Pada Selasa besok, Prabowo masih akan memanggil para calon menteri dan wakil menteri serta calon kepala badan untuk sesi konfirmasi di Kertanegara. Beberapa nama yang akan dipanggil juga untuk posisi calon menteri, karena mereka masih ada di luar kota.


“Saya kira sama (besok) mulai jam 2 siang,” ujarnya.rajamedia

Komentar: