Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PKB Sudah Setor Kader untuk Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 14 September 2024 | 11:15 WIB
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal. [Foto: Repro]
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pohukam, Jakarta - Nama-nama kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah disodorkan DPP PKB untuk mengisi calon menteri di kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Predisen terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu sesuai permintaan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

 

Pernyataan itu disampaikan  Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/9).

 

Dikatakan Cucun, Prabowo telah meminta hal yang sama ke partai politik (parpol) lainnya selain PKB. Cucun menyebut hal itu hanya diketahui oleh para ketua umum partai dan juga Prabowo.

 

"Pokoknya nama-nama kader-kader yang terbaik, profesional di bidang yang diminta, itu pasti berbicara kayak demikian. Ya PKB yang diminta seperti itu, kita kirim nama-nama,"ujar Cucun.

 

Cucun menyatakan PKB sepakat dengan wacana penambahan jumlah kementerian. PKB bahkan sudah menyetujui Rancangan Undang-Undang tentang Kementerian Negara untuk dibawa ke rapat paripurna. PKB mendukung langkah-langkah demi kemajuan Indonesia.

 

"Ini bagian daripada proses demokrasi yang ada di kita, melihat bagaimana Pak Prabowo ini bikin percepatan apa yang dimaksud dengan program-program quick win-nya ini segera tercapai," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Cucun menilai sejauh ini konsep kemandirian pangan yang menargetkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia belum tercapai. Sehingga, dia pun yakin pasti akan ada pemisahan-pemisahan kementerian untuk mempercepat target tersebut.

 

"Makanya nanti pembentukan kementerian lembaga itu yang baru, termasuk anggaran juga, di Undang-Undang APBN, yang akan nanti hari Selasa kita raker-kan," pungkasnya.rajamedia

Komentar: