Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Identifikasi Persoalan Wilayah, Pj Walikota Tangerang Dialog dengan RT dan RW

Laporan: Iyan Sopian
Sabtu, 14 September 2024 | 04:09 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin melakukan dialog dengan RT-RW di Kota Tangerang dalam rangka menampung usulan dan persoalan kewilayahan. [Foto: Dok Pemkot]
Pj Walikota Tangerang Nurdin melakukan dialog dengan RT-RW di Kota Tangerang dalam rangka menampung usulan dan persoalan kewilayahan. [Foto: Dok Pemkot]

RMBANTEN.COM -  Kota Tangerang - Pertemuan dan berdialog dengan RT/RW adalah kegiatan khusus dan sangat penting untuk menampung usulan dan informasi permasalahan di wilayah.


Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, yang kembali melaksanakan dialog bersama RT/RW, kali ini di Kecamatan Benda dalam rangkaian kegiatan persiapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang tahun 2025.


Kegiatan ini merupakan lanjutan dari dialog serupa yang telah dilaksanakan di dua kecamatan sebelumnya.


"Kami ingin memastikan setiap usulan yang disampaikan masyarakat bisa terakomodir di dalam APBD Kota Tangerang tahun 2025. Hal ini untuk meningkatkan efektivitas proses perencanaan dan pembangunan di kota kita," ujar Nurdin, Jumat (13/09).


Menurut Nurdin, dari rapat evaluasi kewilayahan yang telah dilakukan di tingkat perangkat daerah yang mendominasi ialah usulan terkait jalan lingkungan, drainase dan masalah pengelolaan sampah.


"Selain tiga hal tersebut, saya juga minta para camat untuk menggali lagi permasalahan yang lain, misal pemberdayaan UMKM, atau kampung tematik menjadi kampung wisata, sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Nurdin.


Nurdin, juga mencatat usulan dan menerangkan terkait permasalahan yang ada di masyarakat, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Benda.


"Kami berharap, dengan adanya dialog ini, seluruh program prioritas dapat terlaksana secara efektif dan sesuai dengan harapan masyarakat," ujar Nurdin.


Nurdin, juga menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara pararel di tingkat kecamatan bersama RT/RW maupun di tingkat perangkat daerah.


"Di tingkat kota, kita juga melakukan koordinasi dan pertemuan, untuk memastikan usulan-usulan masyarakat masuk dalam prioritas pembangunan pada rencana APBD Kota Tangerang tahun 2025," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: