Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Partai Demokrat Mencoba 'Move On', AHY Beri Selamat kepada Anies-Muhaimin

Laporan: Raja Media Network
Senin, 04 September 2023 | 22:01 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (4/9).
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (4/9).

RMBanten.com - Jakarta -  Partai Demokrat segera 'move on' dan menyongsong peluang kerjasama politik yang lebih baik ke depan.

Begitu pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)   pasca Partai Demokrat mengundurkan diri dari Koalisi Perubahan dan Perbaikan yang akan mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

"Dengan kerendahan hati dan berbesar hati, segera move on dan siap menyongsong peluang-peluang baik, ke depan," ujar AYH yang disambut sorak sorai pengurus partai, Senin (4/9).

Alasan mengambil arah politik segera move on itu, karena partai demokrat akan terus berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara ke depan.

"Jangan terjebak narasi yang memecah belah anak bangsa. Kita tidak tahu dalam perjalanannya ke depan, kita mungkin akan bertemu kembali dan menjalin kerjasama, dalam agenda besar kebangsaan," ujarnya.  

"Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada bapak Anies Rasyid Baswedan dan dan bapak Muhaimin Iskandar, yang baru saja mendeklarasikan, sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 ke depan, semoga sukses," imbuhnya.

AHY juga berpesan kepada kader Partai Demokrat terus semangat dan berjuang dalam menggapai tujuan baik.

"Tidak ada jalan lunak, lanjutkan kerja keras kita, tetaplah rendah hati dan percaya diri," katanya.

Arah politik Partai Demokrat tersebut diambil setelah AYH memimpin langsung konsolidasi internal di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin, 4 September 2023.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra sebelumnya mengatakan bahwa konsolidasi tersebut dilakukan untuk mendengarkan aspirasi rakyat.

Tidak hanya itu, bahkan konsolidasi internal yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sekaligus untuk menentukan langkah Partai Demokrat untuk ke depannya.

"Saat ini kami sedang fokus konsolidasi internal. Ke depan akan ada beberapa pertemuan-pertemuan yang sedang diagendakan oleh mas AHY, karena bagaimanapun beliau selalu ketua umum selalu berupaya dan selalu ingin mendengar seperti apa aspirasi rakyat dari setiap daerah, dari setiap pelsok penjuru Indonesia," ujar Herzaky kepada media.rajamedia

Komentar: