Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Mengenal Tindakan Medis UKA dari Siloam Hospitals Lippo Village

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 20 Juni 2024 | 06:18 WIB
Mengenal tindakan medis Unicompartmental Knee Arthroplasty atau disingkat UKA. Foto: IST
Mengenal tindakan medis Unicompartmental Knee Arthroplasty atau disingkat UKA. Foto: IST

RMBanten.com, Kesehatan - Unicompartmental Knee Arthroplasty atau disingkat UKA adalah prosedur bedah minimal invasif yang menggantikan hanya bagian yang rusak dari sendi lutut, baik di sisi medial (bagian dalam) maupun lateral (bagian luar).

Dijelaskan Konsultan Orthopedi Siloam HospitalsLippoVillage,  Dr. dr. John C.P. Butarbutar, SpOT, (K)., peran metode UKA dengan perbedaan operasi Total Knee Replacement atau TKR yang menggantikan seluruh sendi lutut.

"Metode Unicompartmental Knee Arthroplasty atau UKA hanya menargetkan area yang bermasalah sehingga memungkinkan pemulihan yang lebih cepat, rasa sakit yang lebih minimal, dan penggunaan obat penghilang rasa sakit yang lebih sedikit", tuturnya dalam keterangannya, Rabu (19/6).

Lanjutnya, bagi pasien yang menderita osteoarthritis atau cedera lutut traumatis dapat menjadi kandidat yang tepat untuk UKA.

Bahkan, hasil tindakan medis UKA sangat memuaskan sesuai tahapan prosedur dan fasilitas yamg telah dilengkapi dengan teknologi medis terkini dan fasilitas modern untuk memastikan proses UKA yang aman dan efektif.

"Recovery pasca UKA itu sangat cepat. Setelah tiga bulan pasien sudah kembali normal," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Siloam Hospitals Lippo Village, dr. Jeffry Oeswadi, MARS , memastikan prosedur UKA telah berjalan efektif bagi pasien yang membutuhkan.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Siloam Hospitals  untuk terus memberikan layanan medis terbaik bagi pasien dengan osteoarthritis lutut", tutur Jeffry Oeswadi.rajamedia

Komentar: