Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Membanggakan! RSUD Banten Raih Akreditasi Paripurna

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 01 April 2023 | 08:20 WIB
RSUD Banten meraih akreditasi parippurna/Repro
RSUD Banten meraih akreditasi parippurna/Repro

RMBanten.com, Serang - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten meraih akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS).

RSUD Banten telah memenuhi standar akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan Standar Mutu Paripurna.

Akreditasi Paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian standar mutu dan keselamatan pasien di Rumah Sakit.

"Memenuhi akses kesehatan masyarakat adalah langkah kita dalam mengupayakan kesiapan Pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat," ujar Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dikutip dari laman resmi Pemprov Banten, Sabtu (1/4).

Menurut Al Muktabar, pihaknya terus bersinergi dan berkolaborasi dengan DPRD Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten/Kota dalam memenuhi akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kita dengan DPRD, Bupati, Walikota saling bersinergi dan berkolaborasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban. Itu yang kita lakukan," ujar Al Muktabar.

Selain itu, kata Al Muktabar, Pemprov Banten bersama TP-PKK, melalui aplikasi yang dikembangkan, saat ini serius menangani stunting dan gizi buruk melalui pendataan ulang mulai dari tingkat rumah tangga.

"Melakukan strategi penanganan yang lebih baik, yang komprehensif baik dari sisi edukatif-promotif, preventif dan kuratif," jelasnya.

Strategi itu, kata Al Muktabar  merupakan kerjasama banyak pihak mulai orangtua, para kader Posyandu, Puskesmas, hingga Pemerintah Daerah.

"Langkah itu penting sehingga kondisi anak-anak kita menjadi lebih baik," pungkasnya.rajamedia

Komentar: