Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kontrakan Jadi Tempat Prostitusi! Lima PSK Diamakan Satpol PP Kabupaten Tangerang

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 09 Juni 2024 | 17:19 WIB
Lima PSK di Kabupaten Tangerang diamankan dalam razia yang dilakukan Satpol PP dan tim bersana. (Foto: Dok Pemkab)
Lima PSK di Kabupaten Tangerang diamankan dalam razia yang dilakukan Satpol PP dan tim bersana. (Foto: Dok Pemkab)

RMBANTEN.COM - Hukrim, Tangerang - Lima pekerja seks komersial (PSK) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang dari sebuah kontrakan, Kecamatan Balaraja, Sabtu malam (8/6).

"Ttindakan ini dilakukan berdasarkan aduan dari masyarakat sekitar yang resah karena kontrakan digunakan sebagai tempat prostitusi," ujar Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana.

"Kami mendapati ada lima wanita dan satu pria. Tim kami juga menemukan bukti berupa chat transaksi Open Booking (BO) melalui aplikasi Michat dari handphone masing-masing wanita," sambungnya.

Dikatakan Agus, razia merupakan salah satu langkah penegakan Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang No. 13 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat.

"Kelima wanita tersebut kami dapati di dua kontrakan di wilayah yang berbeda, yaitu kontrakan di Desa Sentul dan kontrakan di Kp. Jaha, Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja," ujarnya.

Selanjutnya, kata Agus, para pekerja seks komersial ini diamankan dan dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut serta diberikan tindakan dengan cara memberikan surat pernyataan yang ditulis dan ditandatangani langsung oleh kelima wanita tersebut.

"Kami memberikan edukasi dan peringatan agar kelima wanita dan satu pria ini tidak mengulangi perbuatan asusila dan tidak kembali ke kontrakan. Mereka harus pulang ke rumah masing-masing," demikian Agus Suryana melansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Sebagai informasi razia dilakukam tim gabungan dari unsur Polresta Tangerang, Kodim 0510/Tigaraksa, Trantib Kecamatan Balaraja, serta Subkogartap 0510/Tigaraksa.rajamedia

Komentar: