Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kisah Puluhan Penyintas Penyakit Jantung di Siloam Hospital

Laporan: Lani Pahrudin
Jumat, 27 September 2024 | 11:26 WIB
Siloam Hospitals Lippo Village mengundang puluhan penyintas penyakit jantung dalam rangka menyambut Hari Jantung Dunia pada 29 September 2024 mendatang. Foto: Lani/RMN
Siloam Hospitals Lippo Village mengundang puluhan penyintas penyakit jantung dalam rangka menyambut Hari Jantung Dunia pada 29 September 2024 mendatang. Foto: Lani/RMN

RMBANTEN.COM, Kesehatan - Dalam rangka menyambut Hari Jantung Dunia pada 29 September mendatang, Siloam Hospitals Lippo Village mengundang puluhan penyintas penyakit jantung yang dinyatakan sembuh usai mendapat penanganan medis.
 

Mengangkat tema 'Heart to Heart', CEO Siloam Hospitals Lippo Village, Jennifer Hendra mengatakan, jika kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih pasien kepada dokter yang menangani selama perawatan penyakit jantung.
 

"Heart to Heart gathering khusus pasien yang pernah melakukan bedah jantung di Siloam Hosipitals. Mereka saling ketemu dokter dan memberikan apresiasi kepada dokter dan perawat bahkan antar pasien bisa berkenalan, memberi semangat karena paska bedah jantung tidak mudah. Dan ini pertama kali diadakan," kata Jennifer.
 

Salah satu penyintas penyakit jantung dari Cilegon, menjelaskan, jika ia sering mengalami sesak nafas dan pingsan. Hingga akhirnya, dirujuk ke Siloam Hospitals untuk dilakukan operasi.
 

"Hampir 21 tahun. Operasi itu tahun 2003, Alhamdulillah lancar dan bisa kembali bugar. Waktu itu saya di vonis dengan sebutan jantung kebo saking bengkaknya, akhirnya dirujuk ke Siloam. Alhamdulillah berhasil, sekarang bisa beraktivitas seperti biasa," tuturnya.
 

Ia juga memberikan tips kepada seluruh penyintas penyakit jantung, untuk selalu menjaga pola hidup yang sehat.
 

"Yang terpenting setelah operasi menjaga pola hidup sehat, saya setiap pagi jalan kali sekitar 30-45 menit itu rutin. Pola makan dijaga, tidak makan diatas jam 6 sore tidak makan karbo. Pola tidur juga dijaga," terangnya.rajamedia

Komentar: