Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

HUT RI KE 78

Kemeriahan Lomba 17-an Antar OPD dan Forkopimda Kota Tangerang

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 18 Agustus 2023 | 13:40 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismanyah antusias mengikuti perlombaan Agustusan HUT RI ke-78. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Arief Wismanyah antusias mengikuti perlombaan Agustusan HUT RI ke-78. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Lomba Olahraga Rekreasi dan Tradisional yang diikuti oleh para pimpinan dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Stadion Benteng Reborn, Jumat, (18/8).

Dalam lomba Agustusan itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah hadir dan berpartisipasi dalam berbagai perlombaan mulai dari lomba tarik tambang, dagongan, makan kerupuk hingga menangkap bebek.

"Alhamdulillah, ikut meriahin HUT RI, di sini kita ikutan lomba 17-an ya bersama para OPD dan Forkopimda. Bisa seru-seruan juga karena lomba-lombanya juga cukup unik dan menarik. Apalagi yang menangkap bebek itu ternyata seru juga," ujar Arief.

Arief berharap kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI tersebut dapat semakin memupuk rasa nasionalisme, persatuan kesatuan serta kebersamaan dan persaudaraan diantara para pegawai di Lingkup Pemkot Tangerang.

"Selain untuk memupuk rasa cinta pada tanah air juga tentunya agar semakin meningkatkan keakraban, kekompakan dan juga semakin solid dalam bekerja sama mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Arief menyampaikan apresiasinya kepada para pegawai di Lingkup Pemkot Tangerang yang telah turut berpartisipasi menyukseskan gerakan Jumat Bersepeda dan Saling Jemput yang bertujuan membantu mengurangi emisi gas karbon penyebab pencemaran udara.

"Meskipun ini uji coba tapi saya ucapkan terima kasih kepada para pegawai yang telah melakukan Bike to Work, saling jemput menggunakan 1 mobil untuk 6 orang ataupun yang pulang pergi menggunakan angkutan umum," ujarnya.

"Kita tentunya ingin agar semangat menjaga kesehatan diri dan juga kesehatan udara yang kita hirup ini dapat terus dibudayakan bersama dalam kehidupan kita sehari-hari," demikian tutup Arief melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: