Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Elektabilitas Anies di Belakang! Surya Paloh: Dengan Segala Hormat Banyak Tidak Tepatnya

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 27 Agustus 2023 | 19:36 WIB
Bakal calon Presiden usungan Partai NasDem Anies Baswedan saat berbicara dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh dalam satu kesempatan. (Foto: Repro).
Bakal calon Presiden usungan Partai NasDem Anies Baswedan saat berbicara dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh dalam satu kesempatan. (Foto: Repro).

RMBanten.com  - Jakarta - Sejumlah lembaga survei menggambarkan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, elektabilitasnya masih tertinggal dari dua pesaing utamanya Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh berpendapat sebaliknya dan justru meragukan klaim lembaga sejumlah survei itu.

"Apakah benar apa yang digambarkan oleh katakanlah lembaga-lembaga survei yang menempatkan komposisi ranking Anies Baswedan, tetap di urutan ketiga," ujar Surya Paloh usai Pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Kamis malam (24/8).

Hasil survei tersebut jadi salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan Koalisi Perubahan.

"Dari apa yang kita pahami ini terjadi diskusi yang cukup menarik. Sejujurnya, dengan segala hormat kita kepada lembaga-lembaga survei, banyak juga yang tidak tepatnya," ujarnya.

Menurut Surya Paloh, hasil survei internal KPP justru menunjukkan hasil yang berbeda.

"Ya, memberikan pencerahan optimisme yang lebih tinggi," pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain bacapres Anies Baswedan, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, dan anggota Tim 8 Sudirman Said.rajamedia

Komentar: