Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Dibuka Sampai Besok! Job Fair Pemprov Banten Buka 4000 Lowongan Kerja

Laporan: Iyan Sopian
Rabu, 09 Oktober 2024 | 13:43 WIB
Plh Sekda Banten Virgojanti membuka Job Fair 2024 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-24. [Foto: Adpimpro Sertda
Plh Sekda Banten Virgojanti membuka Job Fair 2024 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-24. [Foto: Adpimpro Sertda

RMBANTEN.COM - Jakarta -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi menggelar Job Fair 2024 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-24.


Job Fair ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 8 sampai 10 Oktober 2024 dengan membuka 204 formasi dengan 4.000 lowongan pekerjaan yang diikuti sebanyak 54 perusahaan di Provinsi Banten.


Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti mewakili Pj Gubernur Banten Al Mukabar menyampaikan harapannya, melalui Job Fair ini dapat memberikan informasi lowongan kerja yang bermanfaat bagi para pencari kerja serta perusahaan dapat merekrut pegawai secara profesional kepada kandidat-kandidat yang berkompeten bagi perusahaan.


"Pada akhirnya dapat mengurangi angka pengangguran terbuka di Provinsi Banten," ujar Virgojanti pada pembukaan Job Fair Tahun 2024 dan launching aplikasi Siloker Banten di Halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (8/10).


Pada kesempatan itu dilakukan Launching Sistem Aplikasi Lowongan Pekerjaan Banten (Siloker Banten) sebagai platform digital yang membantu masyarakat dalam mencari kerja. Sehingga dapat menemukan peluang kerja yang baik dalam penyediaan sumber daya karier.


"Aplikasi Siloker Banten yang baru kita Launching ini tentunya dapat memberikan akses para pencari kerja," ujar Virgo.


"Sampai saat ini sudah lebih dari lima ribu pendaftar yang masuk ke dalam aplikasi Siloker Banten, mudah-mudahan platform digital ini memudahkan masyarakat Banten yang sedang mencari kerja," tambahnya.


Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten, Septo Kalnadi mengatakan, kegiatan Job Fair tahun 2024 ini diikuti sebanyak 54 perusahaan yang berpartisipasi dengan membuka 204 formasi pekerjaan dan empat ribu lowongan pekerjaan.

"Kami (Pemprov Banten) dibantu oleh 54 perusahaan yang membuka 204 formasi sehingga lebih dari 4 ribu lowongan pekerjaan pada Kegiatan Job Fair 2024 ini," ungkapnya.


"Mudah-mudahan dapat terpenuhi di semua aspek yang diinginkan perusahaan terhadap para pencari kerja," demikian tutup Septo melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: