Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Cuaca Panas Ekstrem, Walikota Tangsel Ingatkan Warga Selalu Jaga Kesehatan

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 23 September 2023 | 12:57 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie  saat menghadiri safari subuh di Masjid At-Taqwa, Pamulang Timur pada Sabtu (23/9). (Foto: Dok Pemkot).
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri safari subuh di Masjid At-Taqwa, Pamulang Timur pada Sabtu (23/9). (Foto: Dok Pemkot).

RMBanten.com - Tangsel -  Warga Kota Tangerang Selatan diingatkan untuk selalu menjaga kesehatan di tengah cuaca panas ekstrem yang melanda Indonesia, khususnya di Tangsel.

Imbauan tersebut disampaikan Walikota Tangserang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri safari subuh di Masjid At-Taqwa, Pamulang Timur pada Sabtu (23/09).

"Yang penting menjaga kesehatan kita, di tengah cuaca yang tidak bersahabat saat ini. Kemarin saja bisa sampai 41 derajat," ucap Benyamin.

Cuaca yang tidak bersahabat itu, kata Benyamin bisa berlangsung hingga akhir Desember seperti perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Akibatnya tidak hanya kesehatan yang bisa terganggu, kekeringan juga terjadi," ujarnya.

Menurut Benyamin, cuaca panas ekstrem menyebabkan kualitas udara yang terganggu. Pemkot sendiri, juga sudah melakukan berbagai langkah.

"Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan berbagai langkah untuk mengatasinya seperti penanaman pohon berkala yang ada di sekitar kita, kedua melakukan langkah uji emisi kendaraan bagi kendaraan untuk mengurangi polusi dan melalui hal lainnya," tuturnya.

Selain itu, petugas kesehatan lewat Ngider Sehat juga selalu sedia untuk berkeliling memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Mari kita lewati ujian ini secara bersama, seperti halnya yang kita lakukan pada saat Covid-19. Kebersamaan itu dengan memadukan kolaborasi dan sinergi," demikian tutup Benyamin melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: