Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Beri Kemudahan Media, Pemkot Tangsel Sediakan Gedung Layanan Informasi bagi Jurnalis

Laporan: Lani Pahrudin
Rabu, 31 Juli 2024 | 19:47 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie memotong tumpeng menandai dibukanya Gedung Layanan Informasi buat media. [Foto: Dok Pemkot]
Walikota Tangsel Benyamin Davnie memotong tumpeng menandai dibukanya Gedung Layanan Informasi buat media. [Foto: Dok Pemkot]

RMBANTEN.COM -  Kota Tangsel - Hadirnya gedung layanan informasi dapat mempermudah komunikasi terkait informasi, perkembangan berita, maupun data-data yang berkaitan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan teman-teman media.


Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie saat menghadiri syukuran Gedung Layanan Informasi yang berada di Jalan Al-Mutaqin, Kampung Dadap, Rawa Buntu, Serpong, pada Rabu (31/7).


"Peresmiannya sudah kami lakukan bersamaan dengan peresmian seluruh infrastruktur di Kecamatan Serpong. Jadi hari ini syukuran gedung layanan informasi yang kami bangun kemudian pemanfaatannya juga untuk teman-teman media," ujar Benyamin.


Dikatakan Benyamin, hadirnya gedung diharapkan dapat mempermudah pelayanan informasi yang dibutuhkan, serta menjadi wadah berkumpulnya teman-teman jurnalis untuk diskusi dan pengembangan kegiatan positif lainnya.


"Jadi media elektronik, media cetak, media online, dan pewarta foto bisa memanfaatkan gedung ini secara optimal, dan biarkan ini aset kita (Pemkot Tangsel-red) dan teman-teman wartawan tinggal memanfaatkannya saja," ujarnya.


Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel Tb. Asep Nurdin mengatakan bahwa Gedung Layanan Informasi ini terdiri dari 2 lantai, di lantai satu ada 8 ruangan sebagai tempat berkumpulnya teman-teman media.


"Jadi nanti diisi oleh teman-teman PWI, IJTI, Pokja, Pewarta Foto dan insyaallah juga teman-teman lainnya," ujarnya.


Tak hanya itu, di lantai 2 terdapat Aula yang sangat representatif, dan disiapkan ruangan sebagai sumber informasi. Nantinya, jika ada isu-isu yang aktual terkait dengan Kota Tangerang Selatan bisa melakukan penjelasan di gedung ini.

"Secara operasional itu ada di Diskominfo, baik kebersihan, keamanan maupun kelistrikan. Ini sesuai arahan Pak Wali Kota, untuk melayani teman-teman ini full, bukan hanya gedungnya saja, tetapi juga operasionalnya," jelasnya.


"Diskominfo juga menyiapkan beberapa staffnya untuk bertugas di Gedung Layanan Informasi agar mempermudah komunikasi dengan teman-teman media," demikian tutup Asep melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: