Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Bang Ben Serahkan Hibah 3 Unit ETLE Mobile ke Polres Tangsel

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 16 Agustus 2023 | 19:28 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan tiga untit ETLE Mobile ke Polres Tangsel. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyerahkan tiga untit ETLE Mobile ke Polres Tangsel. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel - Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile penting di Tangerang Selatan, karena dapat meningkatkan disiplin lalu lintas masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan di Tangsel.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menyerahkan hibah tiga unit ETLE Mobile kepada Polres Tangerang Selatan di halaman Polres Tangerang Selatan, Kecamatan Serpong, Rabu (16/8).

"Hari ini saya hibah barang kepada Polres Tangsel dalam bentuk tiga unit ETLE Mobile. Walaupun ini sedikit, tapi bermanfaat untuk meningkatkan disiplin lalu lintas masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan,” ujarnya.

Menurut Bang Ben sapaan akrab Benyamin, adanya ETLE Mobile ini diharapkan dapat membantu pihak Polres Tangsel dalam menangani pelanggaran lalu lintas yang terjadi.

"Ini alat akan dipasang di beberapa titik di Tangsel. Jadi, kalau ada yang tertangkap kamera terkait pelanggaran, nanti surat tilangnya akan dikirim ke rumah. Lalu, kalau nggak bayar denda, akan kena masalah saat bayar pajak atau perpanjang STNK,” ucapnya.

Lanjut Bang Ben, kebutuhan akan ETLE masih perlu untuk ditambah. Ia berharap kepada Pemerintah Provinsi Banten bisa memberi atensi soal kebutuhan ETLE ini untuk Polres Tangsel dan seluruh kota di Banten.

"Semoga Pemprov Banten bisa memberi atensi ke Polres Tangsel dan kota lain, supaya dengan begini masyarakat bisa tertib dan disiplin lalu lintas,” demikian tutup Bang Ben melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: