Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Al Muktabar Siap Beri Bonus Peraih Emas Olimpiade Paris Rizki Juniansyah Usai Dikritik Cari Muka!

Laporan: Iyan Sopian
Jumat, 16 Agustus 2024 | 17:16 WIB
Rizki Juniansyah atlet peraih medali emasOlimpiade Pari 2024 diarak keliling Kota Serang. [Foto:  Biro Adpimpro Setda Provinsi Banten].
Rizki Juniansyah atlet peraih medali emasOlimpiade Pari 2024 diarak keliling Kota Serang. [Foto: Biro Adpimpro Setda Provinsi Banten].

RMBANTEN.COM -  Kota Serang - Kritik peraih emas asal Kota Serang Rizki Juniansyah yang menilai pejabat pemerintah daerah hanya ingin cari muka atas prestasi di ajang Olimpiade Paris 2024 direspon Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.


Menurutnya, penyambutan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang sebagai bentuk apresiasi dan memuliakan peraih medali emas cabang olahraga angkat besi 73 kg tersebut.


"Waktu kepulangan ini kita apresiasi, penghargaan, scientified kita positif saja, karena kita memuliakan. Jadi kita arak dan mudah-mudahan ini kan namanya memuliakan," kata Al Muktabar kepada wartawan di Kantor Kejati Banten, Kamis (15/8).


Nantinya, kata Al Muktabar, setiap agenda pemberangkatan atlet asal Banten yang akan berlaga di ajang internasional akan dilepas secara formal.


Terkait bonus, Al Muktabar mengklaim sudah menyiapkan dan akan diberikan pada Hari Ulang Tahun Provinsi Banten bulan Oktober 2024 nanti.


Bonus itu, lanjut Al Muktabar akan dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banten tahun 2024.


"Mungkin berupa insentif uang, sedang kita siapkan. (Nilainya) Nanti sedang kita sesuaikan, katena kalau pemda itu ada ketentuan basis pembiayaan. Jadi kita lagi siapkan," tandas dia.


Sebelumnya, Rizki Juniansyah menyentil tingkah laku pejabat pemerintah daerah yang ingin cari muka.


Hal itu dirasakan Rizki ketika tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada Selasa (13/8) malam.


"Jangan ketika datang ke Indonesia, baru kita disambut. dan mereka apa yah, mencari muka gitu istilahnya. maaf-maaf ya bukan mau menjelekan seperti apa tapi memang kenyataannya seperti ini," kata Rizki kepada wartawan usai diarak keliling Kota Serang. Rabu (14/8).


Menurutnya, saat akan berangkat bertanding di Olimpiade tidak ada perhatian dan dukungan material maupun moral dari pemda. Hanya perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang yang memberikan bekal untuk di Paris, Perancis.


Sampai saat ini, sambung Rizki belum ada kepastian bonus yang akan didapatnya dari Pemkot Serang maupun Pemprov Banten.

"Alhamdulillah belum ada, ya kita maklumi saja ya. Pemerintah Banten ini belum sama sekali ada apresiasi. Saya juga nggak tahu itu kenapa," tegasnya.


Rizki berharap ke depannya ada perhatian atau apresiasi pemerintah daerah terhadap atlet yang bertanding di kancah nasional maupun internasional. Prestasi yang diraih para atlet juga membawa nama baik daerahnya seperti Kota Serang dan Provinsi Banten.rajamedia

Komentar: