Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Siloam Hospitals Lippo Village Sediakan Layanan Bedah Jantung Minimal Invasive

Laporan: Lani Pahrudin
Jumat, 16 Agustus 2024 | 12:06 WIB
dr. Maulidya Ayudika Dandanah, SpBTKV(K),FIHA, spesialis Bedah Jantung, Paru dan Pembuluh Darah Siloam Hospitals Lippo Village. Foto: Lani/RMB
dr. Maulidya Ayudika Dandanah, SpBTKV(K),FIHA, spesialis Bedah Jantung, Paru dan Pembuluh Darah Siloam Hospitals Lippo Village. Foto: Lani/RMB

RMBANTEN.COM, Kesehatan - Siloam Hospitals Lippo Village terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan inovatif.
 

Kini, Siloam Hospitals Lippo Village mengoptimalkan teknik dan teknologi terkini dalam layanan bedah jantung minimal invasive.
 

Bedah jantung minimal invasive adalah teknik modern yang menggunakan insisi kecil untuk melakukan prosedur jantung dengan presisi yang lebih besar dan trauma yang lebih sedikit pada jaringan di sekitar area operasi.
 

dr. Maulidya Ayudika Dandanah, SpBTKV(K),FIHA, spesialis Bedah Jantung, Paru dan Pembuluh Darah Siloam Hospitals Lippo Village, mengatakan, jika metode ini menawarkan banyak keuntungan dibandingkan dengan bedah jantung terbuka.
 

"Termasuk waktu pemulihan yang lebih cepat, risiko yang lebih rendah, bekas bedah yang lebih kecil, dan tinggal rumah sakit yang lebih singkat," katanya dalam keterangannya, Jumat (16/8/2024).
 

Lanjut Ayu, untuk penyembuhan pasien dalam jangka waktu 3 bulan.
 

"Penyembuhan itu 6 minggu sampai 3 bulan. Di waktu 3 bulan pasien bisa beraktivitas berat. Tapi, sebelum 3 bulan tidak beraktivitas berat," terangnya.
 

Siloam Hospitals Lippo Village telah berinvestasi dalam teknologi canggih dan membentuk tim ahli bedah jantung dan profesional kesehatan yang terlatih untuk menjamin keberhasilan dan keamanan prosedur ini.
 

Infrastruktur dan sumber daya rumah sakit dilengkapi untuk menangani hal-hal yang kompleks dalam bedah jantung minimal invasive, memberikan standar pelayanan terbaik bagi pasien.
 

Meski begitu, Ayu menjelaskan, tidak semua pasien bisa melakukan tindakan minimal invasive.
 

"Tidak untuk semua pasien yang bisa, misal obesitas, dinding dada tidak normal, ada sumbatan di pembuluh darah seperti diabetes, pompa jantung tidak terlalu bagus," ujarnya.
 

Selain minimal invasive di bidang jantung, Siloam Hospitals Lippo Village juga memiliki minimal invasive di bidang paru (VATS) dan pembuluh darah (Endovaskular).rajamedia

Komentar: