Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Airin Siapkan Beasiswa Penghafal Al-Quran untuk Generasi Muda

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 06 Juli 2024 | 20:26 WIB
Bacagub Banten Airin Rachmi Diany bersilaturahmi ke Ponpes Alquraniyyah Assanusiyyah, Pandeglang, Sabtu (6/7). (Foto: Ist/RMB)
Bacagub Banten Airin Rachmi Diany bersilaturahmi ke Ponpes Alquraniyyah Assanusiyyah, Pandeglang, Sabtu (6/7). (Foto: Ist/RMB)

RMBANTEN.COM - Pandeglang - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany melakukan silaturahmi ke Pondok pesantren (Ponpes) Alquraniyyah Assanusiyyah, Kabupaten Pandeglang. Kehadiran Airin disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes KH Bai Sanusi.

Suasana kekeluargaan terjalin erat saat Airin bercengkrama dengan KH Bai Sanusi. Dalam kesempatan tersebut, Airin terus menunjukkan komitmen dan perhatiannya yang tinggi terhadap bidang keagamaan, khususnya terhadap penghafal Al-Quran.

Dirinya menyampaikan program pemberian beasiswa bagi para penghafal Al-Quran. Beasiswa ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan motivasi kepada para penghafal Al-Quran, serta membantu mereka dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang cinta Al-Quran dan memiliki wawasan luas, sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa," ujar Airin, Sabtu (6/7).

Disamping itu, Airin juga menunjukkan perhatian besar terhadap pembinaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Bagi Airin, MTQ bukan hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran dan syiar Islam di tengah masyarakat.

"Melalui MTQ, diharapkan generasi muda dapat termotivasi untuk mempelajari dan memahami Al-Quran dengan lebih mendalam, sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, di bawah kepemimpinan Airin sebagai Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2011-2021, Kota Tangsel berhasil meraih juara MTQ tingkat Provinsi Banten selama tujuh tahun berturut-turut, yaitu dari tahun 2015 hingga 2021.

Prestasi ini menjadi salah satu pencapaian gemilang di masa kepemimpinannya.

Pada kesempatan lain, komitmen dan perhatian Airin terhadap penghafal Al-Quran mendapat apresiasi dari KH Bai Sanusi. Ia pun turut mendoakan dalam pencalonan Airin sebagai bakal calon gubernur Banten di Pilkada Banten 2024.

"Mudah-mudahan diberikan kesehatan, panjang umur, lancar amanah di dalam melaksanakan tugasnya sebagai gubernur jika Allah menakdirkan untuk terpilih menjadi gubernur. Insya allah mudah-mudahan amanah, sehat, panjang umur, lancar," pungkasnya.rajamedia

Komentar: