Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kepwal Ditandatangani, Bank BJB Resmi Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Laporan: Lani Fahrudin
Jumat, 29 Desember 2023 | 09:28 WIB
Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menunjukan Kepwal penunjukan BJB jadi RKUD Kota Tangsel. (Foto: Repro)
Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menunjukan Kepwal penunjukan BJB jadi RKUD Kota Tangsel. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Tangsel - Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) menjadi tempat penempatan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Kota Tangerang Selatan.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menandatangani Keputusan Waliota (Kepwal) mengenai penunjukan BJB untuk RKUD Tangsel.

Penandatanganan dilakukan di Rumah Dinas Walikota dan dihadiri oleh Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan, Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo dan pimpinan Bank BJB wilayah IV Adi Arief Wibawa dan pimpinan cabang Bank BJB KC Tangsel, Muhammad Hartami, pada Kamis (28/12).

Benyamin berharap sinergitas dan kemitraan yang telah terbangun bersama Bank BJB terus berlanjut. Sehingga kerja sama ini mampu memaksimalkan dalam hal penyimpanan kas daerah.

"Harapannya tentu yang terbaik dari ini semua bahwa sinergitas dan kemitraan yang sudah terjalin dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang," ujar Benyamin usai penandatangan.

Menurut Benyamin, BJB telah memfasilitasi pengelolaan keuangan daerah. Baik aspek pendapatan, perencanaan anggaran dan penatausahaan serta akuntansi dan pelaporan.

"BJB telah memfasilitasi itu semua ya, sehingga kami meyakini RKUD sangat tepat untuk ditempatkan di Bank BJB," ujarnya.

"BJB merupakan Bank persepsi yang menjadi penempatan RKUD hampir semua pemerintah daerah di Jawa Barat dan Banten dengan predikat baik dan kredibel," demikian tutup Benyamin melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: