Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Benyamin Optimis Partisipasi Pemilih di Tangsel Lampaui 85 Persen

Laporan: Iyan Sopian
Jumat, 16 Februari 2024 | 10:15 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat melakukan pencoblosan. (Foto: Repro)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat melakukan pencoblosan. (Foto: Repro)

RMBANTEN.CO - Pemilu, Tangsel - Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berharap partisipasi pemilih di Tangerang Selatan dalam Pemilu yang sudah dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024  diharapkan bisa mencapai 85 persen.

Diketahui, Benyamin Davnie menggunakan hak pilihnya di TPS 19 Lengkong Karya. Sementara Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan melakukan pencoblosan di TPS 28 Pakulonan.

Benyamin Davnie berharap persentase pemilih di Tangerang Selatan bisa mencapai di atas 85 persen. Karena salah satu ukuran kesuksesan Pemilu yakni tingkat pemilih yang tinggi.

"Saya berharap semua masyarakat yang sudah terdaftar di dalam daftar pemilih tetap di Tangerang Selatan ini bisa menggunakan hak pilihnya dan persentasenya bisa di atas 85persen," kata Benyamin.

Kendala selama pencoblosan, kata Benyamin ada beberapa TPS yang mengalami genangan dan sdemuanya sudah ditindak lanjuti.

TPS kebanjiran

Sebagai informasi ada sekitar 16 tempat pemungutan suara (TPS) terdampak banjir di Kompleks Pondok Maharta, Kecamatan Pondok Aren.

Dalam case ini Benyamin menyerahkan keputusan pemungutan suara Pemilu 2024 di daerah itu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejak pukul 05.00, kawasan yang langganan banjir di Tangsel itu terendam hingga sepinggang orang dewasa. Tingginya banjir membuat beberapa TPS terendam, namun logistik pemilu dipastikan aman karena langsung dipindahkan.

"Subuh saya dapat laporan RT 04 ini, Pondok Aren kemungkinan ada 16 TPS yang harus ditunda, penundaan atau dipindah, keputusan ada di KPU," kata Benyamin, Rabu 14 Februari 2024.  

Atas kejadian ini Benyamin meminta maaf kepada warganya. Apalagi hal itu terjadi pada waktu Pemilu 2024.

"Hari ini kita prihatin dan minta maaf kepada warga yang terdampak banjir ini. Insya Allah pemerintah kota akan berusaha keras menangani banjir ini," pungkasnya.rajamedia

Komentar: