Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Gercep! Walikota Incumbent Jadi Pendaftar Pertama Cawalkot dari PDIP Tangsel

Laporan: Iyan Sopian
Selasa, 23 April 2024 | 00:19 WIB
Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daeran kepada incumbent Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, (Foto: Repro)
Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daeran kepada incumbent Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Pilkada, Tangsel -  Gerak cepat (Gercep) dilakukan incumbent Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, dalam memperpanjang hegemoninya di Kota Tangsel dengan mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah di kantor DPC PDI Perjuangan Tangsel, Senin (22/4).

Pria yang akrab disapa Bang Ben tersebut, bahkan tercatat yang pertama kali mengambil formulir  dalam rangka mencalonkan untuk mendapat dukungan dari PDIP Kota Tangsel.

Melansir laman gesuri,id, Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito, beserta Sekretaris DPC Toha, Ketua Tim Penjaringan Pilkada Syamsul Hariyanto beserta jajaran DPC lainnya menerima kehadirana Benyamin Davnie.

Hadir juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Iwan Rahayu.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito, mengapresiasi langkah Benyamin Davnie yang telah mengambil formulir untuk mendaftar sebagai calon Kepala Daerah di Tangsel.

"Ini merupakan hal yang positif. Pak Benyamin merupakan tokoh masyarakat sekaligus Walikota Incumben yang mendaftar pertama kali di PDI Perjuangan Tangsel. Kita lihat prosesnya kedepan, karena pendaftaran dibuka hingga akhir April ini,” ujar Wanto Sugito

Bung Klutuk biasa disapa menambahkan, seluruh tokoh baik internal dan eksternal yang mendaftar, akan dilaporkan kepada DPD dan DPP Partai.

"Prinsipnya kami menjalankan mekanisme organisasi terlebih dahulu. Siapa yang ditetapkan kedepannya paslon pilkada, kami serahkan kepada DPP Partai,” kata Wanto

Lebih lanjut, Wanto berharap siapapun yang kelak akan direkomendasi oleh DPP Partai menjadi Walikota atau Wakil Walikota Tangsel betul betul bisa kolaborasi dan dapat menjadi mata, hati dan telinga nya rakyat.

"Keberpihakannya harus betul-betul terukur dalam membangun kota Tangsel dengan baik. Punya komitmen mendorong percepatan pembangunan dan pelayanan masyarakat dari segala aspek sosial bail soal pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastuktur dan lainnya," ujarnya.

"Harus visioner, dampak kepemimpinannya untuk rakyat harus jelas,” pungkasnya.

Sementara Walikota Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengaku berterimakasih telah diterima dengan baik mengambil formulir untuk mendaftar sebagai calon Walikota Tangerang Selatan di kantor DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan.

"Semoga kedepan bisa bekerja bersama kolaborasi membangun Tangsel menjadi lebih baik,” demikian tutup Benyamin Davnie.rajamedia

Komentar: