Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Bantu Pemerintah Tangani Polusi, Wali Kota Tangsel Apresiasi Alseace 2024

Laporan: Lani Fahrudin
Selasa, 09 Januari 2024 | 23:49 WIB
Opening Alseace 2024 persembahan SMA Islam Al Azhar BSD. Foto: Lani
Opening Alseace 2024 persembahan SMA Islam Al Azhar BSD. Foto: Lani

RMBanten.com, Tangsel  - Ajang perlombaan antar sekolah tahunan terbesar di Tangsel, yakni Alseace persembahan SMA Islam Al Azhar BSD kembali digelar.

Kali ini, Alseace 2024 mengangkat tema 'Breathe Better Together' dibuka secara langsung Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Dalam opening Alseace 2024 sesuai dengan tema yang diangkat, para siswa SMA Islam Al Azhar BSD menampilkan drama musikal mengenai polusi udara.

Ketua Pelaksana Alseace 2024, Ahmad Naufal Fajryan Santika menjelaskan, jika nantinya Alseace 2024 juga akan berperan dalam membangun ekosistem udara yang baik dengan menanam bibit pohon trembesi di Tangsel.

"Kami mengangkat tema Breathe Better Together yang artinya bernafas lebih baik bersama dan kami juga menggelar kegiatan penanaman 500 pohon trembesi," kata Naufal.

Selain menanam bibit pohon trembesi, siswa-siswi SMA Islam Al Azhar BSD juga akan membangun beberapa titik parkiran sepeda.

"Juga kita ingin membuat parkiran sepeda yang ada di beberapa daerah di Tangerang Selatan. Dan, kami juga akan membantu penderita penyakit paru," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie sangat mengapresiasi langkah para siswa-siswi SMA Islam Al Azhar BSD yang membantu menanggulangi polusi udara.

"Saya apresiasi bagaiamana inisiatif dari anak-anak, kebetulan mengambil tema soal lingkungan. Ini mungkin mengambil pengalaman beberapa waktu lalu ketika Tangsel dikepung polusi udara yang tidak menyehatkan. Bersamaan dengan pemerintah nanti kedepannya tadi sudah disampaikan mereka akan menanam pohon trembesi. Nanti kita tinggal pilih tempat untuk mereka menanam. Saya pikir ini apresiasi yang perlu dihargai," jelas Benyamin.

Sedangkan, Kepala SMA Islam Al Azhar BSD, Moch Mukrim mengatakan, ada ratusan sekolah yang mengikuti lomba di Alseace 2024.

"Pesertanya itu ada 140 sekolah SMA di Jabodetabek plus di luar daerah. Karena kita menyediakan ada lomba secara online, ada yang dari Makasar, Samarinda, Palembang," ucap Mukrim.

Mukrim juga berharap melalui kegiatan Alseace 2024, bisa menjadi wadah pengembangan bakat dan kreativitas anak-anak.

"Semoga ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitasnya dan juga tentu menjalin persahabatan antar sekolah," ujarnya.

Terdapat 10 lomba yang diperlombakan di Alseace 2024 mulai dari MHQ, english debate, ekonomi, mtk, ratoeh jaroe, futsal, basket, solo vokal, mobile legend dan fifa.

Diketahui, dalam opening Alseace 2024 turut dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD, Noor Khoirudin serta jajaran lainnya.rajamedia

Komentar: