Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Lepas Tim SMA Islam Al Azhar BSD ke Markas PBB, Ini Pesan Wali Kota Tangsel

Laporan: Lani Fahrudin
Sabtu, 24 Februari 2024 | 00:07 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie bersama Tim SMA Islam Al Azhar BSD yang akan berangkat menuju Markas PBB, Amerika Serika dalam rangka mengikuti konferensi National High School Model United Nation. Foto: IST
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie bersama Tim SMA Islam Al Azhar BSD yang akan berangkat menuju Markas PBB, Amerika Serika dalam rangka mengikuti konferensi National High School Model United Nation. Foto: IST

RMBanten.com, Tangsel  - SMA Isam Al Azhar BSD terus mencatatkan prestasi membanggakan. Teranyar, 16 siswa SMA Islam Al Azhar BSD akan berangkat menuju Markas PBB di New York, Amerika Serikat.

Mereka akan mengikuti lomba debat dalam kegiatan konferensi National High School Model United Nation atau NHSMUN pada 26 Februari 2024 sampai 11 Maret 2024.

Sebelum berangkat, tim SMA Islam Al Azhar BSD berkesempatan bertemu dengan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Ruang Anggrek, Balai Kota Tangsel, pada Jumat (23/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menegaskan, jika ini merupakan pengalaman yang luar biasa bertemu dengan berbagai delegasi dari negara lain.

"Ini merupakan pengalaman satu kali seumur hidup. Disana akan bertemu delegasi dari berbagai negara," papar Benyamin.

Benyamin, juga menegaskan jika, seluruh siswa SMA Islam Al Azhar harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan harus menujukan Indonesia di mata dunia.

"Yang pertama jangan rendah diri, mereka bukan orang yang harus kita kalahkan, tapi kita harus tunjukan indonesia seperti apa, secara verbal atau yang bisa ditunjukan yang lain. Karena yang kurang dari kita itu percaya dirinya. Kepercayaan diri harus kamu miliki," tegasnya.

Lantas Benyamin juga sedikir bercerita, ketika mengunjungi negeri kincir angin Belanda. Dimana, ia ditanya mengenai kesenian dan budaya Indonesia.

"Saya pernah ke Belanda lagi makan, ditanya sama tamu, dari mana. Saya bilang dari Indonesia. Oh, kamu dari indonesia, bisa apa? Saya bisa silat, ya sebisanya saya silat. Karena mereka tau Indonesia, walaupun mereka lebih kenal bali. Maka itu, banyak yang bisa dikenalkan dari Indonesia," ungkap Benyamin.

Terakhir Benyamin juga mengingatkan, kepada seluruh Tim SMA Islam Al Azhar BSD untuk tidak meninggalkan kewajibannya yakni salat.

"Selain disana perkenalkan seluas luasnya bagaimana Indonesia, kalian jangan lupa salat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Islam Al Azhar BSD, Moch Mukrim mengatakan, nantinya tim SMA Islam Al Azhar BSD akan mengangkat tema dengan yang telah ditentukan.

"Dengan mengangkat tema yang telah ditentukan dengan perspektif Indonesia. Jadi anak-anak buat paper dan belajar dengan menggunakan Bahasa Inggris menjadi duta dengan pespektif Indonesia yang membahas isu global," terang Mukrim.

Diketahui ke-16 siswa yang akan berangkat menuju Markas PBB merupakan siswa kelas X dan XI.rajamedia

Komentar: