Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Ribuan Warga Kota Tangerang Bersalawat Ramakan Tahun Baru Islam 1445 H

Festival Al-A’zhom 2023

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 19 Juli 2023 | 11:22 WIB
Tablig Akbar Habib Hasan bin Ja’far Assegaf di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)
Tablig Akbar Habib Hasan bin Ja’far Assegaf di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Ribuan masyarakat Kota Tangerang antusias menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Ribuan masyarakat  bermunajat dan bersalawat bersama Habib Hasan bin Ja’far Assegaf dalam tajuk "Tablig Akbar" di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang, Selasa malam, (18/7).

Ketua Panitia Festival Al-A’zhom 2023, Ikhwan Sukirman menyampaikan, Tablig Akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini diikuti ribuan masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang.

Antusiasme yang luar biasa dibuktikan dengan dipadatinya Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari orang tua, remaja, bahkan anak-anak juga turut meramaikan sepanjang tablig akbar berjalan.

"Alhamdulillah, tablig akbar malam ini berjalan sangat lancar. Apalagi, dengan dihadiri Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, masyarakat berbondong-bondong datang dan meramaikan, bahkan ada yang rela dari berbagai daerah luar Kota Tangerang. Insya Allah, tadi terlihat ada sekitar empat sampai lima ribu masyarakat yang turut meramaikan tablig akbar,” ujar Ikhwan Sukirman, mengutip laman tangerangkota.go.id.

Menurut Ikhwan, antusiasme masyarakat menyambut tablig akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini juga membuktikan keberhasilan Kota Tangerang dalam mengembangkan destinasi wisata religi yang selama ini dicanangkan.

Selain tablig akbar, masyarakat yang datang di Festival Al-A’zhom 2023 juga dapat mengunjungi pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya selama sepekan kedepan.rajamedia

Komentar: