Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Posisi Strategis! Pemprov Banten akan Kembangkan Transportasi Konektivitas antar Wilayah

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 29 Mei 2024 | 09:20 WIB
Pj Gubernur Jabar Al Muktabar saat menghadiri Forum Transportasi Cerdas atau The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum 2024. (Foto: Dok Pemprov)
Pj Gubernur Jabar Al Muktabar saat menghadiri Forum Transportasi Cerdas atau The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum 2024. (Foto: Dok Pemprov)

RMBANTEN.COM - Jakarta - Semakin tingginya jumlah penduduk semakin diperlukan kecepatan mobilitas antar kawasan. Pemerintah Provinsi Banten memajukan transportasi konektivitas kawasan itu.

Pernyataan itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten usai menghadiri Forum Transportasi Cerdas atau The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

Forum dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin.

Menurut A l Muktabar, ITS Asia Pacific Forum ke 19 merupakan pertemuan antar kawasan khususnya di Asia Pasifik dengan isu utamanya adalah transportasi.

"Forum ini juga merekomendasikan beberapa hal terkait dengan transportasi yang menjadi perhatian global khususnya kawasan Asia Pasifik. Pola ke depan, transportasi membutuhkan teknologi tinggi,” ujarAl Muktabar.

Al Muktabar mengaku berkesempatan melihat kemajuan teknologi di bidang transportasi khususnya angkutan massal.

"Harapan ke depan menjadi solusi makin tingginya jumlah penduduk semakin diperlukan kecepatan dalam mobilitas antar kawasan. Penting dilakukan komitmen bersama dari negara-negara di kawasan Asia Pasifik sehingga mampu menjawab isu lingkungan energi, efisiensi, dan kecepatan,” ujarnya.

Provinsi Banten kata Al Muktabar, sebagai bagian yang diundang mendengarkan kebijakan internasional di bidang transportasi bersama.

Lebih lanjut kata Al Muktabar, Provinsi Banten terus menyiapkan dan berbenah diri mengikuti perkembangan di bidang transportasi.

"Ini tidak bisa dihindari. Tuntutan masyarakat mengharapkan layanan transportasi yang meningkat baik bagian dari pemerintah hadir," ujarnya.

Dikatakan Al Muktabar, Provinsi Banten dengan segala kemajuannya yang terus meningkat sebagai kawasan industri dan kawasan penghubung antar wilayah terus mengikuti perkembangan kecerdasan transportasi.

"Kita terus dorong agar bisa memiliki MRT atau LRT dengan mengajukan ke Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden terkait MRT Balaraja - Kembangan dan sektor-sektor lain yang mendukung dan memajukan Provinsi Banten,” ujarnya.

Al Muktabar mengaku Provinsi Banten memiliki konektivitas dengan DKI Jakarta dan Jawa Barat. Provinsi Banten perlu memajukan transportasi konektivitas antar Provinsi.

"Provinsi Banten sebagai penghubung Pulau Sumatera, Pelabuhan Merak, aktif dalam upaya memberikan solusi transportasi yang modern dan cerdas seiring perkembangan teknologi,” demikian tutup Al Muktabar melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: