Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pemkot Tangerang Teken MoU dengan UT, Ini Harapan Walikota Arief

Laporan: Raja Media Network
Senin, 04 September 2023 | 18:18 WIB
Memorandum Of Understanding (MoU) antar Pemkot dengan UT  di UT Convention Center, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (4/9).
Memorandum Of Understanding (MoU) antar Pemkot dengan UT di UT Convention Center, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (4/9).

RMBanten.com - TangKot - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meneken nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) terkait dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Nota kesepahaman yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antar Pemkot dengan UT  berlangsungdi UT Convention Center, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (4/9).

MoU ditandatangani langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dengan Rektor UT Ojat Darojat, dalam acara Puncak Dies Natalis ke-39 dan Diskusi Ilmiah, Pekan Olah Raga dan Seni (Disporseni) Nasional UT 2023.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah berharap kerja sama dapat semakin memperkuat kolaborasi serta sinergi antar Pemkot dengan UT sehingga dapat terlahir inovasi-inovasi baru dalam dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi.

"Alhamdulillah, harapan kita tentunya kolaborasi ini dapat mendorong terlahirnya berbagai inovasi serta terobosan-terobosan baru yang dapat memajukan kualitas pendidikan di negara kita," tutur Arief.

Lanjut Arief, di era disruption ini, masyarakat dituntut untuk dapat cepat berdaptasi dengan perkembangan dan perubahan zaman. Di mana kualitas pendidikan haruslah menjadi prioritas guna mewujudkan SDM yang unggul dan berdaya saing tidak hanya di Kota Tangerang tetapi juga di Indonesia.

"Dan tentunya untuk menyongsong generasi Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Arief, turut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mengasah kemampuan agar mampu menjawab berbagai tantangan untuk mewujudkan Indonesia Emas tersebut.

"Melalui kolaborasi ini, dan juga dengan program-program kita, Pemkot Tangerang akan terus mendorong agar masyarakat Kota Tangerang dapat terus bersaing dan mampu menghadapi segala tantangan zaman. Dirgahayu Universitas Terbuka yang ke-39, semoga terus dapat menjadi sinar kemajuan dan menjadi penerang bagi pendidikan di Indonesia," demikian tutup Arief melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: