Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pemkot Tangerang Guyur Bonus Kafilah MTQ XII di Banten RP 1,2 Miliar

Laporan: CAREP-01
Selasa, 06 Agustus 2024 | 18:08 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin memberikan bonus kepada Kafilah yang berlaga di  MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024. [Foto: Dok Pemkot]
Pj Walikota Tangerang Nurdin memberikan bonus kepada Kafilah yang berlaga di MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024. [Foto: Dok Pemkot]

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang menggelar acara Tasyakuran dan Pemberian Penghargaan Peserta Terbaik Kafilah Kota Tangerang pada MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024,di Aula Al-Amanah Puspem Kota Tangerang, Minggu (5/8).


Dalam kesempatan itu Pemkot Tangerang menyerahkan penghargaan kepada 61 peserta terbaik yang berhasil mengantarkan Kafilah Kota Tangerang meraih gelar Runner Up dalam ajang MTQ XXI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024.


Penghargaan berupa bonus uang tunai senilai total Rp 1,2 M tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Herman Suwarman.


Pj Walikota Tangerang Nurdin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat dalam keberhasilan Kafilah Kota Tangerang menjadi Runner Up dalam ajang MTQ se-Banten tersebut.


"Alhamdulillah, ini adalah sebuah lompatan besar setelah tahun lalu tidak masuk 3 (tiga) besar, tahun ini Kafilah Kota Tangerang berhasil menyodok menjadi Runner Up. Hal ini, tentunya buah dari kerja keras dan jerih payah teman-teman yang telah tampil dengan maksimal dan menjadi yang terbaik dalam kategori dan cabang masing-masing," ujar Nurdin.


Nurdin kemudian mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat, baik yang meraih emas atau juara satu, dua, tiga serta juara harapan dan juga yang belum memperoleh juara di cabangnya.


"Semuanya telah berusaha menampilkan yang terbaik dan layak diapresiasi," ujar Nurdin.


Nurdin, berharap, penghargaan tersebut dapat lebih memacu para peserta untuk dapat berlatih lebih giat, sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik pada MTQ Tingkat Provinsi Banten selanjutnya.


"PR tambahan bagi kita semua yaitu bagaimana mempertahankan prestasi atau bahkan meningkatkannya, di mana kita sudah melangkah lebih maju dari tahun lalu dan hanya berada satu tingkat di bawah juara umum. Tentunya ke depannya, target dan tantangannya akan lebih meningkat lagi, ujar Nurdin.


Lebih lanjut, Nurdin menyampaikan, Pemkot Tangerang berkomitmen untuk senantiasa mendukung kafilah Kota Tangerang dalam ajang MTQ tersebut.


"Tentunya hal ini sejalan dengan visi misi Kota Tangerang, sebagai Kota Akhlakul Karimah, di mana berbagai event dan program-program yang bernafaskan islam senantiasa kita galakkan, terutama dalam hal meningkatkan kualitas pengetahuan anak-anak tentang Al-Qur'an melalui Program Pelajar Tangerang Mengaji," demikian Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.


Sebagai informasi, total bonus senilai Rp1,2 M tersebut digelontorkan oleh Pemkot kepada para peserta terbaik dari Kafilah Kota Tangerang pada MTQ XXI Banten tahun 2024.


Rinciannya Rp25 juta untuk juara terbaik 1, Rp23 juta untuk terbaik 2, Rp20 juta untuk terbaik 3, Rp4 juta untuk juara harapan 1, Rp3 juta untuk juara harapan 2 dan Rp2 juta untuk juara harapan 3. Serta Rp30 juta untuk juara terbaik 1 dalam 2 cabang MTQ favorit yakni Cabang Tilawah Dewasa dan Qiro'at Sab'ah Dewasa.rajamedia

Komentar: