Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pemancing Tenggelam Di Sungai Ciliwung Ditemukan Tak Bernyawa

Laporan: Raja Media Network
Senin, 06 Februari 2023 | 03:08 WIB
Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Ciliwung/Repro
Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Ciliwung/Repro

RMBanten.com, Sungai Ciliwung -  Pemancing yang diduga tenggelam di Kali Ciliwung akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan pada Minggu (5/2) pagi.

Korban ditemukan berkat penyisiran yang dilakukan oleh tim SAR gabungan pada radius 9 KM dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

“Kami beserta unsur SAR gabungan menemukan korban pada pukul 08.20 Wib dan untuk selanjutnya akan kita evakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga.” ujar Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli.

Fazzli menegaskan bahwa, pihaknya bersama unsur SAR Gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban yang bernama Salim Kaihan (70) dengan membagi area pencarian menjadi tiga.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran Kali Ciliwung hingga radius kurang lebih 10 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan upaya sisir darat di sepanjang bantaran Ciliwung hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian.

Dan tim ketiga melakukan upaya pencarian di bawah permukaan air melalui proses penyelaman dengan radius 10 m di sekitar lokasi kejadian.

“Upaya pencarian ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Pasar Minggu, TRC BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, SAR MTA, Korgad Rescue, BMI, CAT Rescue, HI, Nakama Rescue, BAZNAS, Redkar Jakarta Barat, dan Masyarakat Sekitar,” ujanya.

Sebagai informasi korban yang bernama Salim Kaihan (70) dikabarkan tenggelam pada jumat (3/2) sekitar pukul 12.25 WIB.

Informasi berdasarkan keterangan saksi mata yang sedang memancing di Kali Ciliwung, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.rajamedia

Komentar: