Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PDIP Dorong Ade Sumardi Jadi Cawagub Airin, Begini Respon Ketum Golkar

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 12 Juli 2024 | 12:14 WIB
Ketum Golkar, Airlangga Hartato. [Foto: Repro]
Ketum Golkar, Airlangga Hartato. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten - Partai Golkar merespon pernyataan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menyebut PDIP mendukung Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi untuk maju menjadi cawagub. 

 

Nantinya,  Ade akan mendampingi politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

 

 

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto ingin agar dapat menunggu sampai pada akhir masa pendaftaran Pilkada.

 

"Jawaban saya untuk Banten sama, sampai tanggal 27 Agustus ya ditunggu saja," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7) malam.

 

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menyatakan, pihaknya akan mendukung Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi untuk maju menjadi cawagub dari politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany di Pilkada Banten.

 

"Kan sudah, betul (Airin). Kalau untuk Banten, kalau nggak salah, Pak Ade ya, Ade Ketua DPD Banten" ujar Djarot di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

 

Djarot mengaku pihaknya tak takut dengan calon dari koalisi besar seperti Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah yang didukung Gerindra cs.

 

"Biarin aja tadi loh, gajah sama semut menang mana? Gitu aja kok repot," ujarnya.rajamedia

Komentar: