Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kaesang Tegaskan PSI Akan Jadi Lawan Golkar di Pilkada Banten 2024

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 12 Juli 2024 | 05:05 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartato saat menerima Ketum PSI Kaesang Pangarep. [Foto: Repro]
Ketum Golkar Airlangga Hartato saat menerima Ketum PSI Kaesang Pangarep. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilkada Banten - "Jalan-jalan ke Palmerah, jangan lupa beli jinten, memang Golkar-PSI berkolaborasi di beberapa daerah, tapi mohon izin pak kami akan berseberangan di Banten."

 

Begitu pantun Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di depan Ketum Golkar Airlangga Hartarto usai menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7).

 

Kaesang sendiri menegaskan bakal berseberangan dengan Partai Golkar di Pilkada Banten 2024.

 

Pada saat yang sama, putra bungsu Presiden Jokowi itu juga memperkenalkan Cawalkot Tangsel yang mereka usung Faldo Maldini.

KLaesang menyebut Faldo siap bertarung dengan calon yang diusung Golkar nanti.

 

"Sekalian izin pak memperkenalkan calon jagoan saya untuk melawan Golkar nanti di Kota Tangerang pak ada namanya Faldo Maldini,” ujarnya.

 

Meski begitu, Kaesang menyebut PSI dan Golkar akan bekerja sama di sejumlah daerah lain. Misalnya, di Semarang mereka telah sepakat mendukung Dico Ganinduto di Pilwalkot Semarang 2024.

 

"Dan kemungkinan juga nantinya di Jakarta,” ucapnya.

 

Pilkada Bantensendirit akan mempertandingkan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gerindra dan Golkar diprediksi kuat akan berseberangan.

 

Gerindra bersama PKS yang mengusung Andra-Dimyati, telah didukung PKB, NasDem, PAN, PPP, dan PSI. Total tujuh partai itu mengantongi 61 kursi dari 100 kursi DPRD.

 

Sementara, Golkar sejauh ini mendorong eks Wali Kota Tangsel sekaligus kadernya Airin Rachmi Diany. Sementara PDIP Banten terbuka Airin berpasangan dengan kadernya di Pilgub Banten. Sejauh ini yang mecuat yaitu pasangan Airin - Ade Sumardi. rajamedia

Komentar: