Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Optimalisasi Pelayanan Sosial, Pemkot Tangerang Gelar Pembinaan PSM dan TKSK

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 23 Mei 2024 | 04:07 WIB
Pj Walikota Nurdin memberikan sambutan di acara pembinaan PSM dan TKSK. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Walikota Nurdin memberikan sambutan di acara pembinaan PSM dan TKSK. (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - Tangerang Kota - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial menggelar kegiatan pembinaam Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tahun Anggaran 2024, yang bertempat di Tangerang Convention Center (TCC), Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Rabu, (22/5).

Kegiatan PSM dan TKSK dalam rangka mengoptimalkan pelayanan sosial bagi masyarakat,

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, menyampaikan pentingnya peran PSM dan TKSK dalam mewujudkan kesejahteraan sosial dalam masyarakat.

"Sebagai perpanjangan tangan dari Pemkot dalam membantu menangani berbagai permasalahan sosial dalam masyarakat, peran kader PSM dan TKSK tentunya menjadi sangat penting dan krusial. Karena itulah, pembinaan ini menjadi penting untuk bekal bagi para kader yang terjun langsung di masyarakat," tutur ujar Nurdin

Dikatakan Nurdin, melalui kegiatan pembinaan ini, dirinya berharap para kader PSM dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam membantu masyarakat terkait urusan-urusan sosial dan kemasyarakatan.

"Tidak hanya membantu tetapi juga dapat mengenali dan mengidentifikasi permasalahan-permasalahan sosial untuk kemudian dibantu dan difasilitasi agar mendapat pelayanan sosial yang tepat. Selain itu, membantu verifikasi data, dan juga mengedukasi serta menyosialisasikan program-program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat," ujanya.

Senada dengan Pj Walikota, Kepala Dinas Sosial, Mulyani, turut berharap keberadaan PSM dan TKSK dengan jumlah terbanyak se-Indonesia tersebut, dapat semakin mendukung berbagai program Pemkot dalam mewujudkan visi misi menuju Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

"Dengan total jumlah PSM dan TKSK sebanyak 982 orang yang tersebar di 104 kelurahan dan 13 kecamatan, yang mana ini terbanyak se-Banten bahkan nasional, diharapkan pelayanan sosial dan kesejahteraan masyarakat dapat semakin meningkat juga," demikian tutup Mulyani melansir laman tangerangkab.go.id.rajamedia

Komentar: