Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Nurdin: Idul Adha Meningkatkan Kepedulian dan Keikhlasan dalam Melayani Masyarakat

Laporan: Raja Media Network
Senin, 17 Juni 2024 | 12:44 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin melaksanakan salat Idul Adha di  Masjid Raya Al-A'zhom. (Foto: DOk Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Raya Al-A'zhom. (Foto: DOk Pemkot)

RMBANTEN.COM -  Idul Adha, Kota Tangerang - Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah merupakan moment untu memperkuat solidaritas dan kepedulian untuk saling berbagi kepada sesama,

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, saat hadir melaksanakan Salat Iduladha sekaligus menyerahkan satu ekor kurban sapi kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al-A'zhom, Senin, (17/6).

"Alhamdulillah, di momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah ini mari kita perkuat solidaritas dan kepedulian untuk saling berbagi kepada sesama," ujar Nurdin, dalam sambutannya di depan para jamaah Salat Iduladha di Masjid Al-A'zhom.

Dikatakan. Nurdin, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sendiri total telah menyerahkan kurban berupa 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing untuk di Masjid Al-A'dzhom, serta 8 ekor sapi dan 13 ekor kambing di Masjid Al-Itthad.

Lanjut Nurdin, untuk memberikan rasa aman dan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih hewan kurban, Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) rutin berkoordinasi dengan camat, lurah serta pengelola atau penjual hewan ternak di seluruh wilayah Kota Tangerang, untuk secara intensif melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak guna memastikan hewan kurban dalam kondisi sehat dan terbebas dari virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

"Pemkot Tangerang melalui DKP, juga rutin menggelar sosialisasi dan pelatihan pemotongan hewan kurban untuk membekali para panitia pemotongan hewan kurban di Kota Tangerang, sehingga memiliki kompetensi sesuai dengan prosedur pemotongan hewan yang baik, higienis, dan memprioritaskan aspek kesehatan yaitu melalui “Jagal Warisan Umaro dan Ulama (JAWARA), Pelatihan Juru Sembelih Halal (JULEHA), Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Banten II yang juga turut bekerjasama dengan berbagai pihak universitas, seperti dari Institut Pertanian Bogor, dan lainnya," ujar Nurdin

Nurdin, juga turut mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menjadikan momentum Hari Raya Iduladha sebagai ajang untuk mempertebal imam dan takwa sekaligus meningkatkan kontribusi positif terhadap Kota Tangerang.

"Semoga semangat berkurban menginspirasi kita semua untuk selalu berbagi, peduli terhadap sesama. Mari kita tingkatkan partisipasi aktif dan kontribusi positif bagi pembangunan kota, dan bagi ASN terus tingkatkan rasa keikhlasan dan pengabdian dalam melayani masyarakat," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Pos Berikutnya:
Koran Elpiji
Kementerian ESDM saat melanjutkan pembangunan pipa Cirebon Semarang ke Tahap II (ruas Batang - Kandang Haur Timur), 7 Juni 2023 silam.
Komentar: