Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Moch. Maesyal Rasyid: Idul Adha Lambangkan Hubungan Vertikal dan Horisontal

Laporan: Raja Media Network
Senin, 17 Juni 2024 | 16:13 WIB
Sekda Kabupten Tangerang  Moch. Maesyal Rasyid saat menyerahkan hewan kurban. (Foto: Dok Pemkot)
Sekda Kabupten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat menyerahkan hewan kurban. (Foto: Dok Pemkot)

RMBANTEN.COM - Idul Adha, Kabupaten Tangerang - Idul Adha melambangkan hubungan vertikal dengan Allah SWT sekaligus juga hubungan horisontal dengan sesama (manusia).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid saat mewakili Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat perayaan Idul Adha. Salat Idul Adha lingkup Pemkab Tangerang digelar di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (17/6).

"Berkurban tidak hanya sebatas menyembelih hewan dan membagikan daging kurban kepada saudara-saudara umat muslim yang membutuhkan, tetapi juga menanamkan rasa kebersamaan, saling menolong, dan kesetiakawanan sosial yang tercermin dalam tindakan dan perilaku sehari-hari," ungkap Sekda.

Maesayal mengimbau seluruh masyarakat senantiasa meningkatkan keteguhan iman, ketaatan, serta meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS dalam kehidupan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang yang maju dan sejahtera.

"Marilah kita semua jadikan Hari Raya Idul Adha tahun ini sebagai tempat untuk introspeksi diri, sejauh mana kita mampu peduli dan rela berkorban untuk sesama dan kemajuan Kabupaten Tangerang dalam mewujudkan masyarakatnya menjadi lebih maju dan sejahtera," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama memohon doa kepada Allah SWT agar para jamaah haji asal Kabupaten Tangerang dan seluruh jamaah haji Indonesia yang sedang menunaikan ibadah di tanah suci Mekah agar senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran, serta perlindungan dan ampunan dari Allah SWT.

"Semoga mereka dapat menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabrurah," ujar Maesyal melansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Pada Hari Raya Idul Adha, setiap tahunnya Pemkab Tangerang memberikan hewan kurban 30 ekor sapi yang diserahkan kepada 29 kecamatan dan 1 ekor untuk Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab Tigaraksa.rajamedia

Komentar: