Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Lenggak-lenggok Model Memamerkan Busana Kreasi Brand Lokal di Area Parkir SMS

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 19 Juli 2023 | 22:10 WIB
Lenggak-lenggok model memakai busana brand lokal Setali Indonesia dan Control New di JF3. Foto: Lani
Lenggak-lenggok model memakai busana brand lokal Setali Indonesia dan Control New di JF3. Foto: Lani

RMBanten.com, Tangerang - Festival fashion terbesar dan berpengaruh di Indonesia, JF3 kembali hadir dengan mengusung tema 'Power to Empower'

Dalam penyelenggaraannya yang ke-19, JF3 dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Serpong.

Untuk JF3 di Summarecon Mall Serpong (SMS) digelar sejak 5 hingga 19 Juli, lokasi yang dipilih adalah area parkir mall. Area parkir tersebut disulap sebagai arena lenggak-lenggok para model memamerkan busana karya anak-anak bangsa.

Dari pantauan di lokasi pada hari terakhir, JF3 memamerkan busana dari Setali Indonesia dan Control New dengan tema 'Reboot Reuse' serta busana karya dari Danjyo Hiyoji mengusung tema 'Lovestruck'.

Para tamu undangan yang hadir pun, berdecak kagum melihat para model yang memakai busana hasil dari kreasi lokal.

Seperti yang diungkapkan Nadia. Ia melihat fashion karya lokal tak kalah bagus dengan fashion luar negeri.

"Keren sih fashionnya, banyak kreasi yang anak lokal yang jempolan. Apalagi tadi ada busana dari hasil recycle pakaian yang sudah tidak terpakai. Keren pokoknya," papar Nadia, Rabu (19/7).

Untuk diketahui, beberapa brand dan desainer yang kali ini berpartisipasi di runway JF3 diantaranya Albert Yanuar, Ansoe, Didi Budiardjo, Ghea Panggabean, Ivan Gunawan, Maison Baaz, Renzi Lazuardi, Ria Miranda, Tities Sapoetra, Yogie Pratama dan masih banyak lainnya.

Selain itu juga hadir beberapa brand lokal seperti Control New, Danjyo Hiyoji, LAKON Indonesia dan Setali Indonesia serta beberapa institusi fashion tanah air seperti Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) dan Cita Tenun Indonesia (CTI).rajamedia

Komentar: