Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kunjungi Warga di TPA Rawa Kucing, Pj Nurdin Ajak Warga Kelola Sampah Berbasis Masyarakat

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 25 Mei 2024 | 06:40 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin saat berdialog dengan warga di sekitar TPA Rawa Kucing. (Foto: Pemkot)
Pj Walikota Tangerang Nurdin saat berdialog dengan warga di sekitar TPA Rawa Kucing. (Foto: Pemkot)

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin mengunjungu masyarakat di sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Jumat sore (24/05).

 

Pj Walikota dalam kesempatan itu, berdiskusi sekaligus menampung aspirasi dari warga sekitar yang mayoritas bekerja sebagai pengumpul sampah di TPA seluas 34,8 Hektare tersebut.

"Terima kasih kepada bapak-ibu sekalian yang sudah berkumpul. Akhirnya setelah beberapa kali ke sini, kita dapat bersilaturahmi dan berdiskusi bersama hari ini," ujar Nurdin.

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Camat Neglasari, Nurdin  mendengarkan berbagai keluhan serta masukan dari masyarakat terkait persoalan-persoalan di TPA Rawa Kucing.

"Beberapa tadi ada yang menyebut soal pendidikan, kebersihan dan jaminan kesehatan termasuk juga terkait air minum dan listrik. Terima kasih atas aspirasinya. Pada dasarnya, kami Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen dan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Karena itu apa yang bapak, ibu sampaikan ini akan segera dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait agar segera direalisasikan," ujarnya. Nurdin.

Lanjut Nurdin, Pemkot terus mendorong upaya pengelolaan sampah berbasis masyarakat yang nantinya dapat berimbas pada peningkatan value dari sampah itu sendiri, sehingga dapat menjadi potensi dan sumber penghasilan bagi para pengumpul dan pengelolanya juga.

"Karenanya mohon bantuan dan kolaborasi dari bapak, ibu juga agar pengolahan sampah di Kota Tangerang dapat lebih efektif dan optimal," demikian tutup Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Nurdin membagikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar TPA Rawa Kucing.rajamedia

Komentar: