Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PILKADA TANGSEL 2024

KPU Tangsel Tetapkan Benyamin-Pilar dan Ruhamaben-Shinta Jadi Paslon

Laporan: Iyan Sopian
Minggu, 22 September 2024 | 14:42 WIB
Ketua KPU Tangsel Taufik Mizansaat mengumumkan penetapan pasangan calon walikota-wakil walikota Pilkada Tangsel 2024. [Foto: Repro]
Ketua KPU Tangsel Taufik Mizansaat mengumumkan penetapan pasangan calon walikota-wakil walikota Pilkada Tangsel 2024. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM -  Kota Tangsel - Pasangan petahana Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan resmi ditetapkan sebagai pasangan calon pada Pilkada Tangsel 2024.


Selain itu, satu pasangan lainnya yakni Ruhamaben berpasangan dengan Shinta Wahyuni juga ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel sebagai pasangan calon.


Penetapan dua pasangan calon itu dilakukan dalam rapat pleno tertutup yang berlangsung di kantor KPU Tangsel, Minggu (22/9/.


Usai ditetapkan sebagai pasangan calon, selanjutnya pada Senin (23/9/2024), akan dilakukan pengundian nomor urut.


Ketua KPU Tangsel, Muhamad Taufik Mizan menyampaikan bahwa penetapan pasangan calon ini setelah verifikasi yang dilakukan pihaknya.


“Alhamdulillah di Kota Tangerang Selatan dua pasangan calon yang mendaftar di KPU Tangsel yang pertama Benyamin Davnie dengan Pilar Saga Ichsan dan yang kedua Ruhamaben dan Shinta Wahyuni dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai pasangan calon untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangsel 2024,” ujarnya Taufikusai menggelar rapat pleno.


Dikatakan Taufik, kedua pasangan calon dinyatakan sudah memenuhi persyaratan baik secara administrasi maupun pemeriksaan kesehatan yang sebelumnya telah dilakukan. Sehingga, mereka dinyatakan mampu melaksanakan tugas pemerintahan nantinya.


"Jadi tahapan itu kan pendaftaran pasangan calon tanggal 29 Agustus, dua–duanya mendaftar pada tanggal itu kemudian dilakukan verifikasi administrasi persyaratan calon, pemeriksaan kesehatan dan seluruhnya sudah kami terima hasilnya dari RSUP Sitanala dan BNN semuanya memenuhi syarat dan dinyatakan mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,” ungkapnya.


“Setelah dilakukan perbaikan verifikasi, maka hari ini kita KPU Tangsel dan seluruh pasangan calon sudah kita teliti melakukan pencermatan dengan baik dan dinyatakan sah memenuhi syarat dan diterapkan pasangan calon yang bakal berkompetisi pilwalkot Tangsel,” lanjut Taufik.


Taufik menambahkan, tahapan selanjutnya yakni pengundian nomor urut untuk kedua pasangan calon. Pengundian itu rencananya bakal berlangsung di Kantor KPU Tangsel pada 23 September pukul 19.00 WIB hingga selesai.


“Nomor urut ini akan digunakan dalam kegiatan kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 27 November 2024 mendatang. Penetapan nomor urut ini sangat penting karena akan digunakan sebagai identitas pasangan calon dalam alat peraga kampanye, surat suara, dan seluruh aktivitas kampanye hingga hari pemungutan suara,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: